• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Lepas Pawai Takbir Iduladha 1445 Hijriah Dimeriahkan 54 Kelompok Peserta

Bupati Rohil Lepas Pawai Takbir Iduladha 1445 Hijriah Dimeriahkan 54 Kelompok Peserta

Senin, 17 Juni 2024 | 21:19
ROHIL, RIAUGREEN - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati H. Sulaiman dan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama H. Khairul melepas 54 peserta lomba pawai Iduladha 1445 H/2024 M, Minggu malam (16/6/2024) di Halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan pawai takbir Iduladha 1445 Hijriah yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. "Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah berpartisipasi pada kegiatan lomba pawai takbir Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024 ini. Dan lomba pawai takbir ini merupakan salah satu agenda rutin setiap tahunnya, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan mendapat berkah dan perlindungan dari Allah Subhanallahu Wata'ala. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan yang telah menjaga keamanan serta arus lalu lintas jalan pada kegiatan ini," ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa lomba pawai takbir Iduladha tahun ini diikuti 54 kelompok peserta yang terdiri kelompok dari OPD dan Instansi vertikal, Masjid Musala, Sekolah, Ormas dan Orgasnisasi Sosial (Orsos). "Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, semoga kita semua mendapatkan limpahan Rahmat dan keberkahan ibadah dari Allah," ucap Bupati.

Selesai memberikan kata sambutan, Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati H. Sulaiman, Plt. Kakan Kemenag Rohil H. Khairul serta Ketua DPRD yang diwakili Imam Suroso mengucapkan takbir sebagai tanda dimulainya perlombaan pawai takbir Iduladha 1445 Hijriah. Serta diiringi pemukulan bedug oleh Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal, para asisten serta Forkopimda atau yang mewakilinya. 

Sementara itu, Pihak Panitia pawai takbir Iduladha 1445 Hijriah, Camat Bangko Iswandi Putra mengatakan bahwa untuk kegiatan pawai takbir Iduladha tahun ini ada perubahan sistem dalam pelaksanaan pawai di mana kelompok masyarakat, pelajar, masjid dan musala yang banyak membawa peserta anak-anak didahulukan jalan dan dibelakangnya baru menyusul peserta dari OPD dan Instansi. Hal dikarenakan miniatur yang dibawa peserta dari OPD dan Instansi cukup besar dan tinggi tinggi sehingga jalannya agak lambat. Sedangkan untuk rute pawai di mulai Jalan Merdeka-Jalan Pahlawan-Jalan Bangko-Jalan Perwira dan selesai kembali ke Jalan Merdeka. "Untuk lomba pawai takbir Iduladha ini, bagi yang juara dari masing-masing kategori akan mendapatkan piala dan uang pembinaan. Dan hasil dari penilaian akan di umumkan esok hari pada saat sebelum pelaksanaan Salat Id," terang Iswandi Putra.

Hadir pada kegiatan pawai takbir Iduladha 1445 Hijriah, selain Bupati Rohil Afrizal Sintong juga ada Wabup Rohil Sulaiman, Plt. Kakan Kemenag H. Khairul, Ketua TP. PKK Rohil Ny. Sanimar Afrizal, Ketua DWP, Forkopimda atau yang mewakili, Sekda Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni, para Asisten, Kepala OPD serta para undangan lainnya. 

BERITA LAINNYA
Kejuaraan Tarkam di Rohil Resmi Dibuka
Jumat, 21 Juni 2024 | 14:33
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top