• Home
  • Nasional
  • 200 Personel Diterjunkan, Mencari 3 Siswa SMPN 1 Turi Sleman yang Hanyut

200 Personel Diterjunkan, Mencari 3 Siswa SMPN 1 Turi Sleman yang Hanyut

Sabtu, 22 Februari 2020 | 11:03
detikcom
Proses pencarian 3 siswa SMPN 1 Turi yang belum ditemukan usai hanyut saat susur Sungai Sempor, Sleman, Sabtu (22/2/2020).
RIAUGREEN.COM - Basarnas dan tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap tiga siswa SMPN 1 Turi yang hanyut saat susur sungai di Sungai Sempor, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sedikitnya 200 personel diterjunkan menyisir sungai dan darat.

"Kami masih lakukan pencarian, untuk saat ini 7 meninggal dunia dan 3 masih dilakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi saat ditemui di lokasi pencarian Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Turi, Sleman, Sabtu (22/2/2020).

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, personel gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, tim SAR dan relawan menyisir sekitar lokasi kejadian. Tim membuka pintu air di bendungan agar air sungai surut dan memudahkan proses pencarian.

Selain itu, ada personel tim gabungan yang menyisir bagian bawah bendungan. Mereka harus menyelam untuk memastikan apakah ada korban yang tersangkut di bawah bendungan.

Untuk fokus pencarian saat ini di sekitar lokasi penemuan jenazah korban sebelumnya, yakni di jembatan dan bendungan di Dusun Dukuh. Selain mencari di area sungai, tim juga menyisir di darat.

Saat ini debit air Sungai Sempor tampak normal. Cuaca di lokasi pencarian di Dusun Dukuh

"Dikerahkan sekitar 200 personel tim SAR gabungan," imbuh Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, saat dihubungi.

Area operasi pencarian direncanakan dari titik awal di TKP, tempuran Sungai Sempor-Sungai Bedog, Sungai Bedog-Selokan Mataram. Dengan estimasi panjang lintasan pencarian mencapai 7 kilometer.(detik.com)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top