Mahasiswa Unri Serahkan 5000 Ribu Bibit Pohon

Jumat, 12 Juli 2019 | 14:04
foto: Pekanbaru.Go.Id
Mahasiswa Kukerta Terintegrasi UNRI 2019 saat menyerahkan Bibit Pohon di Kelurahan Agrowisata.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM --  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Terintegrasi Universitas Riau 2019 menyerahkan 5.000 bibit pohon untuk ditanam di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Rabu (10/7/2019) sore kemarin. Mereka menyerahkan secara simbolis kepada pihak Kelurahan Agrowisata.

Lurah Agrowisata, Tengku Refli dan dosen pembimbing lapangan, Machasin hadir dalam kegiatan itu. Ada sepuluh orang mahasiswa ikut dalam  kukerta di kelurahan tersebut.

Mereka menyerahkan empat jenis bibit. Rinciannya yakni 1.000 bibit durian, 1.000 bibit petai, 1.000 bibit nangka dan 2.000 bibit sirsak.

Ketua Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Universitas Riau 2019 di Kelurahan Agrowisata, Muhammad Ridho Alfa Robby menyampaikan bahwa rencananya bibit ditanam di lahan seluas sepuluh hektar. Lokasi lahan berada di Jalan Sri Sejahtera yang posisinya sekitar lima kilometer dari Kantor Lurah Agrowisata.

"Kegiatan ini adalah satu program kerja Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Universitas Riau 2019," terang Robby, Kamis (11/7/2019).

Kegiatan ini sebagai bentuk  kontribusi mahasiswa kukerta di Kelurahan Agrowisata. Dosen Pembimbing Lapangan, Machasin berharap agar wilayah lahan perkebunan di Agrowisata dapat dikelola dengan baik.

"Kita juga berharap mahasiswa dapat belajar banyak dari kegiatan ini. Apalagi saat ini berlangsung kukerta," paparnya.

Lurah Agrowisata, Tengku Refli mengucapkan terimakasih atas bibit yang diberikan oleh mahasiswa kukerta. Ia menjelaskan bahwa saat ini di kelurahan itu sudah membentuk kampung wisata dan kelompok sadar wisata (sapta pesona).

Mereka juga menggagas kawasan bebas rokok di RW 5. Kawasan tersebut dibuat dengan komitmen masyarakat sekitar. "Kelurahan Agrowisata sekarang sedang bersiap untuk Rembug nasional KTNA 2019.  Apalagi Pekanbaru bakal jadi tuan rumah, field trip kegiatan digelar di kelurahan ini," jelasnya. (DSK1)

Loading...
BERITA LAINNYA
Selain ISPA, Ini Penyakit Akibat Kabut Asap
Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:23
BERIKAN KOMENTAR
Top