• Home
  • Dumai
  • Wali Kota Dumai Resmikan Rumah Tunggu Pemko Dumai Khusus Pasien Rujuk di Pekanbaru

Wali Kota Dumai Resmikan Rumah Tunggu Pemko Dumai Khusus Pasien Rujuk di Pekanbaru

Kamis, 05 September 2024 | 13:45
DUMAI, RIAUGREEN.COM -  Wali Kota Dumai, H Paisal, SKM, MARS meresmikan Ruang Tunggu Pemerintah Kota Dumai yang berlangsung di halaman Mess Pemko Dumai, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Rabu (4/9/2024). Peresmian RS tersebut ditandai dengan prosesi syukuran berupa, pembacaan doa dan makan bersama.

Pada dasarnya Rumah Tunggu Pemko merupakan fasilitas menginap keluarga pasien yang dirujuk pada Rumah Sakit yang ada di Kota Pekanbaru. Bangunan bernuansa modern ini dibuat untuk meningkatkan kapasitas Mess Pemerintah Kota Dumai dan mengoptimalisasi khidmat kesehatan Kota Dumai.

Bangunan yang diresmikan ini memiliki fasilitas berupa 10 kamar dengan kapasitas 40 pasien. Dilengkapi dengan pendingin ruangan disetiap kamarnya, untuk memberikan kenyamanan bagi pasien atau keluarga yang menginap.

Dalam peresmian, Wako berharap rumah tunggu Pemko Dumai bisa menjadi ruang yang nyaman dan bermanfaat bagi pasien atau keluarga yang berteduh di Ruang Tunggu Pemko Dumai. Serta meminta seluruh pihak agar menjaga kebersihan yang ada di lingkungan bangunan ini.

“Alhamdulillah, kini khidmat kesehatan semakin memadai dengan hadirnya Rumah Tunggu ini. Seluruh fasilitas di sini gratis dan kami berharap semoga para pasien maupun keluarga yang sedang rawat di RS pekanbaru dapat terbantu serta merasa nyaman ketika melakukan rujukan di Pekanbaru” ujar H. Paisal.

Selanjutnya Walikota Dumai memberikan semangat serta arahan untuk Program Oplet Sipai yang dipegang oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful, M.K.M. agar dilaksanakan secara lancar dan terstruktur dengan baik agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan transfortasi proses rujuk dapat terbantu.

Usai meresmikan rumah tunggu, H. Paisal langsung meninjau setiap sudut bangunan serta menyapa keluarga pasien dan beberapa pasien yang sedang di rawat jalan. Wako turut memberikan semangat dan menginstruksikan kepada pengelola mess agar terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian rumah tunggu Kota Dumai, yaitu Ketua TP-PKK Kota Dumai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Dumai, dan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Dumai.

(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top