• Home
  • Dumai
  • Peringati RGE Founder's Day 2024, Apical Dumai Lakukan Serangkaian Kegiatan yang Baik untuk Masyarakat dan Iklim

Peringati RGE Founder's Day 2024, Apical Dumai Lakukan Serangkaian Kegiatan yang Baik untuk Masyarakat dan Iklim

Sabtu, 14 September 2024 | 07:10
DUMAI, RIAUGREEN.COM – Apical, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka melalui unit bisnisnya di Dumai merayakan RGE Founder's Day 2024, yang bertemakan “Good for Community, Good for Climate” atau “Baik untuk Masyarakat, Baik untuk Iklim” yang dilangsungkan pada Agustus hingga September 2024. 

Kamero Bangun, perwakilan Manajemen Apical Dumai mengatakan, “Rangkaian kegiatan RGE Founder's Day ini sejalan dengan filosofi bisnis grup RGE yakni 5C yakni Good for Community, Good for Country, Good for Climate, Good for Customer and Good for Company atau baik untuk masyarakat, baik untuk negara, baik untuk iklim, baik untuk pelanggan, yang pada akhirnya akan baik untuk perusahaan. Kegiatan ini secara rutin dilakukan setiap tahunnya untuk memberikan kesempatan kepada karyawan Apical sebagai bagian dari grup RGE untuk dapat berbagi kepada masyarakat serta salah satu bentuk rasa syukur atas keberhasilan yang dicapai oleh grup, khususnya Apical”. 

Rangkaian kegiatan dimulai pada 31 Agustus 2024 lalu melalui aksi penanaman mangrove di pinggir pantai jetty Tersus PT SDO, yang merupakan bagian dari gerakan ecoport atau konsep pelabuhan berwawasan lingkungan yang memperhatikan aspek lingkungan. Kegiatan penanaman mangrove ini dihadiri oleh segenap manajemen dan karyawan Apical di Dumai.  

Kegiatan berlanjut pada 5 September 2024 lalu dengan pemberian makan tambahan (PMT) untuk ibu hamil berlokasi di Posyandu Bunga Rampai RT 012, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. Pemberian makan tambahan yang terdiri dari telur, kacang hijau, serta susu tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Apical Dumai untuk mendukung Pemerintah Kota Dumai dalam hal pencegahan stunting. 

Selain itu, Apical Dumai juga turut berkontribusi pada dunia pendidikan melalui pemberian bantuan tabungan dana pendidikan bagi siswa/siswi berprestasi di SDN 001 Lubuk Gaung dan MIN 01 Dumai yang telah dilaksanakan pada 7 September 2024 lalu. Pemberian tabungan dana pendidikan diberikan dalam bentuk buku rekening yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan proses belajar para siswa yang berprestasi. 
Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi para siswa agar menabung sejak dini.
Filosofi “Good for Community” atau “Baik untuk Masyarakat” juga diwujudkan Apical Dumai dalam hal dukungan perlengkapan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dukungan ini telah diserahkan kepada pemilik UMKM “Sate Minang Saiyo” yang berlokasi di Lubuk Gaung, pada 11 September 2024 lalu. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat berwirausaha bagi para pelaku UMKM di sekitar wilayah operasional perusahaan.
 
Ikrak Muliadi, pemilik UMKM “Sate Minang Saiyo” mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih kepada Apical atas dukungannya untuk mengembangkan usaha saya. Bantuan ini sangat membantu saya dalam mengembangkan usaha saya.”
Rangkaian kegiatan RGE Founder's Day ditutup dengan merenovasi gedung perpustakaan, pemberian buku bacaan berkarakter, dan pemberian bantuan tabungan dana pendidikan untuk siswa/siswi berprestasi di SDN 008 Lubuk Gaung yang dilaksanakan pada 12 September 2024. Kegiatan di SDN 008 Lubuk Gaung ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilakukan Apical Dumai sebagai bentuk keseriusan Apical dalam mendukung pendidikan yang berkualitas. Pemberian buku bacaan juga bertujuan meningkatkan literasi dan minat baca para siswa. 

Selain di Dumai, kegiatan RGE Founder's Day juga dilakukan di seluruh wilayah operasional Apical, seperti di Jakarta, Padang, serta Balikpapan. 

Tentang Apical

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com.
Kontak Media :
Corporate Communications, Apical Group 
Email: corpcomms@apicalgroup.com

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top