• Home
  • Dumai
  • Lomba Senam Idaman Tingkat SD Dan SMP, Diikuti Ratusan Peserta Se Kota Dumai

Lomba Senam Idaman Tingkat SD Dan SMP, Diikuti Ratusan Peserta Se Kota Dumai

Senin, 09 September 2024 | 11:30
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Lomba Senam Idaman ini dilangsungkan oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dipusatkan pada SMP Negeri 2 Dumai. Lomba Senam Idaman ini diikuti oleh ratusan peserta Siswa/I SMP se Kota Dumai, Minggu (8/9/2024).

Total 79 Sekolah Dasar dan 31 Sekolah Menengah Pertama se Kota Dumai mengikuti pelaksanaan Lomba Senam Sehat Idaman. Setiap sekolah mengirimkan 9 orang kontingennya dan dibimbing langsung oleh Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kota Dumai.

Kepala Disdikbud Kota Dumai Yusmanidar, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengutarakan bahwa tujuan kegiatan ini bagian dari sosialisasi Senam Sehat Idaman dan mengajak seluruh Siswa/I SD serta SMP untuk menjaga perilaku hidup sehat.

“Senam Sehat Idaman ini juga terdiri dari beberapa gerak tarian Melayu dan tentu ini menjadi salah satu langkah pengenalan budaya asli Kota Dumai dengan lebih giat kepada anak anak Kota Dumai” ujar Yusmanidar.

Selanjutnya, Wako Paisal memberikan sambutan dan memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan Lomba Senam Sehat Idaman. Menurut Wako, Senam Sehat Idaman ini selain mengajak untun berperilaku hidup sehat, juga sebagai ajang pelestarian budaya Melayu.

“Kepada anak anak semua, kenali dan lestarikan terus budaya kita terutama Kota Dumai dan Melayu. Sebab budaya yang kita miliki adalah kebanggaan tersendiri dan ini wajib untuk dikenali” ujar Wako Paisal.

Selanjutnya Wako langsung menyematkan tanda peserta kepada perwakilan secara simbolis. Kegiatan pun ditutup dengan foto bersama sambil Wako Paisal menyapa dan memberikan semangat kepada para peserta.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinkes Kota Dumai diwakili Sekretaris, Kabid Disdikbud Kota Dumai, Kepala Sekolah SD dan SMP se Kota Dumai dan Tamu Undangan Lainnya.

(McR)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top