• Home
  • Dumai
  • 35 Anggota DPRD Kota Dumai Resmi Dilantik

35 Anggota DPRD Kota Dumai Resmi Dilantik

Rabu, 04 September 2024 | 12:00
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Total 35 orang Anggota DPRD Kota Dumai yang terpilih pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 melaksanakan Pengucapan Sumpah Janji bertempat di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Dumai, Selasa (3/9/2024).

Sebelumnya KPU Kota Dumai pada hari Kamis, 16 Agustus 2024 menetapkan 35 Caleg terpilih hasil Pemilu Legislatif di Kota Dumai. Berdasarkan ketetapan ini dalam pembagian 4 Daerah Pemilihan di Kota Dumai, Dapil 1 terdiri dari 10 Anggota DPRD, Dapil 2 terdiri dari 10 Anggota DPRD, Dapil 3 terdiri dari 6 Anggota DPRD, dan Dapil 4 terdiri dari 9 Anggota DPRD.

Proses pelantikan ini dipandu oleh Kepala Pengadilan Negeri Dumai dan turut dihadiri Pj. Gubernur Riau diwakili Kepala Biro Pemerintahan, Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS bersama unsur Forkopimda Dumai, Sekdako beserta Kepala OPD di Dumai, Ketua KPU dan Bawaslu, para pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, Ormas dan OKP, keluarga anggota dewan yang dilantik serta undangan lainnya.

Sebelum pengucapan, terlebih dahulu seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran.

Dalam pengucapan sumpah jabatan, 35 Anggota DPRD Kota Dumai ini tampak begitu khidmat mengikuti pengucapan sumpah janji yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan hadirin yang hadir baik dilokasi maupun virtual.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan Pimpinan DPRD Kota Dumai dari Pimpinan periode sebelumnya yakni Suprianto, SH dari Fraksi Partai Demokrat kepada Pimpinan Sementara yakni Agus Miswandi dari Fraksi Partai Nasdem.

Rapat Paripurna pun ditutup secara langsung oleh Agus Miswandi dan selanjutnya dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada Anggota DPRD Kota Dumai oleh seluruh tamu undangan, hadirin, dan ratusan masyarakat yang tampak antusias hadir untuk mengikuti jalannya Pengucapan Sumpah Jabatan. (dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top