• Home
  • Bengkalis
  • GNPK Fokus Awasi Proses Pembangunan 2015 di Kabupaten Bengkalis

GNPK Fokus Awasi Proses Pembangunan 2015 di Kabupaten Bengkalis

Senin, 2 Maret 2015 | 17:35:39
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebagai lembaga anti korupsi, DPC Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kabupaten Bengkalis mempunyai program unggulan yakni pengawasan pembangunan disetiap SKPD di Jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Disampaikan Ketua DPC-GNPK Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris Edi Surya, dalam program GNPK secara nasional mengarahkan pada pendidikan dan budaya anti korupsi sebagaimana diatur pada perpres nomor 55 tahun 2012.

"Kita sinergi dengan program yang dilakukan GNPK secara nasional. Seperti terkait pendidikan anti korupsi, baru-baru ini GNPK Provinsi melakukan pendidikan anti korupsi di pekanbaru yang diikuti perwakilan SKPD kabupaten/kota. Untuk budaya anti korupsi, agar tidak terjadi dugaan penyimpangan tahun 2015 ini, kita fokus pada pengawasan kegiatan setiap SKPD, seperti proses lelang, pembangunan dan lain sebagainya," kata Edi Surya, Senin (2/3/15).

Dia menyarankan, setiap SKPD di Kabupaten Bengkalis dalam hal menjalankan fungsi dan tugas agar tidak lepas dari peraturan dan perundang- undangan yang berlaku.

"GNPK membuka ruang jika ada SKPD yang ingin kordinasi dalam bentuk apapun. Dalam koordinasi itu nanti, GNPK akan memberikan saran yang bertanggung sebagaimana yang diatur dalam peraturan pemerintah," tutupnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top