• Home
  • Bengkalis
  • Analisis Sementara Laka Maut di Lintas Duri-Dumai, Pengemudi Truk CPO Diduga Lalai

Analisis Sementara Laka Maut di Lintas Duri-Dumai, Pengemudi Truk CPO Diduga Lalai

Senin, 19 November 2018 | 16:19
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Satu unit kendaraan minibus merek Inova dengan nomor polisi BM 1167 PC mengalami kecelakaan laga kambing di jalan lintas Duri - Dumai sekitar pukul 02.00 WIB Dini hari tadi, Minggu (18/11/2018).

Kecelakaan maut tersebut terjadi tepatnya di depan Toko Garuda Mas Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis.

Kendaraan minibus ringsek usai menabarak truk tangki CPO dengan BM 8187 RY yang datang dari arah Dumai. Minibus tersebut saat kecelakaan bermuatan sebanyak lima orang.

Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky M Mandey SIK, membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Menurut dia kecelakaan terjadi saat pengemudi truk tangki sedang melaju dan akan memotong kendaraan truk lainnya yang ada di depannya. Naasnya saat bersamaan kendaraan minibus dari arah Duri menuju Dumai melintas bersamaan dengan kecepatan tinggi.

"Karena keduanya dalam kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tidak dapat dielakkan," ungkap Kasatlantas.

Menurut Kasatlantas akibat kecelakaan ini empat orang yang berada di dalam minibus meninggal dunia. Satu diantaranya merupakan supir minibus, serta satu orang lainnya dalam keadaan luka ringan.

"Satu orang yang mengalami luka dibagian kepala langsung dilarikan ke rumah sakit," jelas Kasatlantas.

Menurut Kasatlantas, hasil pemeriksaan sementara diduga penyebab kecelakaan terjadi karena kelalaian dan kurang hati hatinya pengemudi Mobil Truck Tangki¬ CPO. Saat ini supir truk masih dalam Lidik Satlantas Polres Bengkalis.

"Supir truk diduga mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, kemudian mengambil jalan kekanan jalan dengan kondisi jalan sedikit menikung kekanan. Sopir truck diduga tidak memastikan adanya kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan saat memotong kendaraan lain," pungkasnya.

Empat orang korban meninggal dunia tersebut diantaranya Ahyar Daulay (35) warga Kecamatan Pujud kabupaten Rokan Hilir, merupakan supir minibus.

Ludisia Tafonao (58) beralamat di gunung Sitoli Sumatera Utara, Helena (47) beralamat di Serdang Berdagai Sumatara utara, serta Mangabas Manalu (58) warga Serdang Bardagai Sumatera Utara.

"Sedangkan yang mengalami luka¬ Zohadman Ndruru (28) warga kota Bekasi, mengalami luka di bagian kepala. Korban merupakan penumpang dari minibus tersebut," tandas Kasatlantas.

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top