• Home
  • Bengkalis
  • Ini Imbauan BKKP Bengkalis Bagi Pelamar CPNS 2018 yang Belum Lengkapi Berkas

Ini Imbauan BKKP Bengkalis Bagi Pelamar CPNS 2018 yang Belum Lengkapi Berkas

Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:03
Tengku Zainuddin Kepala BKPP Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Penutupan pendaftaran CPNS pada pukul 23.59 WIB Senin malam kemarin oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis mencatat sebanyak 5.011 pelamar telah mendaftarkan diri untuk formasi CPNS Bengkalis.

Hal ini sampaikan, Tengku Zainuddin Kepala BKPP Bengkalis kepada sejumlah wartawan, Rabu 17 Oktober 2018.

Untuk saat ini berkas pelamar yang dimasukkan melalui portal sedang dilakukan verifikasi oleh tim verifikasi BKPP Bengkalis. Hasil verifikasi akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2018 mendatang.

"Saat tim kita sedang bertugas untuk melakukan verifikasi, sesuai jadwal hasil verifikasi ini akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober," ungkap Zainudin.

Meskipun sudah memasuki tahapan verifikasi, namun banyak pelamar formasi dokter dan apoteker yang belum melampirkan transkip nilai akademik dalam portal sscn penerimaan pendaftaran CPNS.

Untuk itu pihaknya meminta pelamar formasi ini segera melampirkan transkip nilai akademik pelamar secepatnya.

"Kita pelamar khusus di dua formasi ini untuk segera mengirimkan berkas yang kurang tersebut. Paling lambat sampai tanggal 18 Oktober 2018  melalui email BKPP Bengkalis," ungkap Zainuddin.

Menurutnya, dalam batas waktu yang diberikan ini pelamar tidak mengirimkan berkas yang dibutuhkan akan dianggap tidak memenuhi syarat administrasi dan dianggap gugur.

"Penambahan waktu ini kita lakukan karena banyak pelamar dari dua formasi ini hanya melampirkan nilai profesi saja. Sementara nilai dari akademik mereka tidak di lampirkan," ungkap dia lagi.

Selain hasil verifikasi, lanjutnya, sementara banyak kesalahan kesalahan pelamar yang dilakukan sehingga berdampak pada kelulusannya ditahapan administrasi ini. Keselahan tersebut diantaranya penulisan lamaran menggunakan bahasa inggris, pemilihan formasi tidak sesuai jurusan dan surat lamaran tidak melampirkan materai.

Loading...
"Kesalahan mereka ini sangat fatal sehingga bisa mempengaruhi kelulusan tahap administrasi ini," tambah Zainuddin.

Untuk hasil seleksi administrasi masih sedang dilaksanakan. Untuk kepastian kelulusan administrasi ini akan diumukan tanggal 21 Oktober. (d'ari)

Loading...
BERITA LAINNYA
Daftar Pemilih Tetap di 2019 Bengkalis Bertambah
Rabu, 14 November 2018 | 16:57
Alhamdulilah, Lisrik di Bengkalis Kembali Normal
Minggu, 11 November 2018 | 10:07
BERIKAN KOMENTAR
Top