• Home
  • Foto
  • Sempena HPS ke- 40, Kabupaten Bengkalis Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Lokal

Sempena HPS ke- 40, Kabupaten Bengkalis Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Lokal

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi membuka secara resmi lomba cipta menu, atau sempena Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- 40 Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)Tingkat Kabupaten Bengkalis dan Lomba olahan Pangan Lokal Berbahan Dasar Sagu, Selasa 13 Oktober 2020, bertempat Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Makhkota Bengkalis.

Lomba tersebut di gelar sempena Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- 40, dengan tema konsumsi pangan lokal B2SA kita tingkatkan imunitas tubuh untuk menangkal Covid-19, oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis, serta penyerahan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara serta Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal Tahun 2020.

Syahrial mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengapresiasi Dan Mendukung Sepenuhnya Kegiatan Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Bengkalis danlombaolahan pangan lokal berbahan dasar sagu serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petani/pelaku usaha pangan lokal yang menerima penghargaan adhikarya pangan nusantara yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis dan gerakan diversifikasi pangan lokaloleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Riau.

“Semoga momentum ini dapat memantapkan kemandirian pangan dan mampu menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah potensi bahan pangan lokal menjadi pangan yang sehat dan aman” ujarnya.

Serta dengan komposisi gizi yang seimbang dan dapat menumbuhkan kreativitas serta inovasi dalam membuat olahan pangan yang menarik dan citra rasa tinggi, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah pangan lokal dan memiliki nilai komersial.

“Kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat mengikuti lomba. Semoga nantinya tercipta inovasi baru dari hasil kreasi perlombaan ini,” ucapnya.

lomba tersebut diikuti 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, ada tiga yang dilombakan yaitu, lunch box, pangan lokal bernilai komersial dan pangan lokal berbahan dari sagu, masing-masing pemenang langsung mendapatkan piala, piagam dan uang tunai. penyerahan hadiah itu serah langsung Pj Bupati Bengkalis.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Asisten I dan II, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainya.


  • Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi membuka secara resmi lomba cipta Menu Berbahan Lokal


  • Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi menggunakan baju kampanye Sehat dengan Pangan Lokal


  • Penyerahan hadiah kepada Juara I


  • Ibu-ibu TP PKK Kabupaten Bengkalis foto bersama di sela acara


  • Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi menyerahkan hadiah kepada pemenang


  • Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis memberikan sambutan


  • PJ Bupati Bengkalis memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petani/pelaku usaha pangan lokal yang menerima penghargaan adhikarya pangan nusantara yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis


  • Pj Bupati Bengkalis buka lomba cipta menu berbahan lokal, serta foto bersama dengan dewan juri


  • Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi memberikan hadiah kepada pemenang


  • Pemenang menerima hadiah penghargaan

  • Loading...
    Top