• Home
  • Seni & Budaya
  • Walikota Solo Akan Gelar Konser Musik Dunia Agustus Mendatang, Undang Dream Theater Kapasitas 10 Ribu Penonton

Walikota Solo Akan Gelar Konser Musik Dunia Agustus Mendatang, Undang Dream Theater Kapasitas 10 Ribu Penonton

Selasa, 19 April 2022 | 13:47
tagar.id

RIAUGREEN.com - Pandemi Covid-19 yang terus melandai dimanfaatkan maksimal Pemkot Solo. Wali Kota Gibran Rakabuming Raka bersiap menggelar konser musik yang menghadirkan penonton cukup besar. Grup musik cadas asal Amerika Serikat Dream Theater bakal dihadirkan.

Konser rencananya akan digelar Agustus 2022 dengan kapasitas 10 ribu penonton. Menurut Gibran, semula konser Dream Theater akan digelar di Jakarta pada 2020 lalu tetapi ditunda. Karena itu, ia meminta kepada promotor untuk dipindahkan ke Kota Bengawan.

"Ini sebenarnya agenda yang tertunda, tapi kami bidding biar pindah ke Solo. Sebelumnya memang di Jakarta tahun 2020, namun batal karena pandemi Covid-19," ujar Gibran, Selasa (19/4).

Gibran mengatakan, untuk venue atau lokasi, masih dijajaki. Dia akan mencari tempat yang cocok konser bertaraf internasional tersebut.

"Penontonnya ribuan soalnya. Nanti nunggu diumumkan EO-nya ya. Saya sudah bertemu pihak penyelenggara. Rencananya, mereka akan segera menggelar konferensi pers," katanya.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan EO, press conference direncanakan tanggal 21 atau 22 April. Gibran tampak antusias dengan rencana tersebut. Ia juga mengaku mengetahui beberapa lagu Dream Theater. Namun ia menolak jika disebut sebagai penggemar Dream Theater.

"Belum pernah nonton, nggak juga (bukan penggemar). (Lagu yang diketahui) Wither, Spirit Carries On, The Alien, lawas, bukan zaman saya, tapi saya suka," tutupnya.

Sumber : Merdeka.com


BERITA LAINNYA
Simak, Nominasi Anugerah Pariwisata Riau 2022
Senin, 21 Maret 2022 | 13:26
Prawita GENPPARI Tumbuhkan Kampung Budaya Nusantara
Sabtu, 12 September 2020 | 10:58
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top