• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Pimpin Apel Bersama Penerapan Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19

Bupati Rohil Pimpin Apel Bersama Penerapan Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19

Senin, 14 September 2020 | 16:56
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP memimpin Apel bersama dalam Rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di halaman Kantor BPKAD Jalan Merdekal,Senin (14/9/2020),acara tersebut dilaksanakan secara serentak di Provinsi Riau.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua DPRD Rohil Maston,Kapolres Rohil diwakili oleh Wakapolres Rokan Hilir Kompol James IS Rajagukguk, SIK,MH,Ketua Pengadilan Rohil,Para Asisten,Kepala OPD,Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Dandim 0321/Rohil diwakili oleh Wandanramil 01/Bangko Lettu Inf Tayung,serta di Hadiri juga oleh personel TNI,Polri,Sat Pol PP,Perhubungan dan Anggota BPBD Rohil.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno,Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak hari ini di provinsi Riau,dan apel bersama dilaksanakan dalam rangka penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol Kesehatan Covid -19 yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Tentunya Selaku petugas kita  senantiasa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Rokan Hilir ini,kita memberikan sosialisasi,sebelum  dilakukan penegakan hukum,dan tadi saya sudah berbicang-bicang dengan bapak Wakapolres,Pak Kabag Ops,dan  ketua DPRD,bahwa sebelum kita melangkah kita harus memberikan pemahaman,dan kita juga memberikan sosialisasi Kepada seluruh masyarakat terutama sekali pemangku pemangku ekonomi dan lain sebagainya,"Jelas Bupati.

Lanjutnya Bupati,Dalam penanganan protokol kesehatan di Kabupaten Rokan Hilir ini sangat luar biasa,karena TNI,polri,BPBD perhubungan,dan juga satpol PP semuanya bergerak menangani konflik ini,untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih banyak,yang sampai hari ini kita terus melakukan patroli dan penjagaan di posko-posko yang sudah kita bentuk.

"Dan yang berikutnya Bapak ibu sekalian, sampai hari ini Covid-19 ini masih belum reda di negara kita,apalagi provinsi Riau setiap harinya terjadi angka yang sangat signifikan,oleh karena itu mari kita bersama sama mematuhi protokol kesehatan,dengan cara memakai masker,cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,dan Jaga jarak,"Timpalnya.

Hari ini kita sudah melakukan rencana penegakan hukum,bilamana ada yang melanggar,akan di berikan peringatan pertama,kedua dan ketiga,dan termasuk juga nanti pelaku-pelaku usaha kita seperti cafe,rumah makan,kedai kopi dan lain sebagainya,itu sudah mulai kita batasi,dan kita terapkan dengan disiplin protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi niat kita,ketulusan hati kita dalam melaksanakan tugas demi mempertahankan jiwa raga manusia, masyarakat kita,insyaallah,Allah akan bersama kita,dan bilamana kita melakukan secara tulus dan ikhlas yakin dan percayalah kita akan selamat semuanya,dan terbebas dari covid-19,dan masyarakat kita kembali hidup tenang,damai dan penuh dengan kesejukan kesejukan,jadi tidak ada rasa curiga antara satu dengan yang lain," Ucapnya. (Hermansyah Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
Annas Maamun: Pak Suyatno Bagus Dan Baik Orangnya
Selasa, 29 September 2020 | 18:14
DLH Rohil Terima Bantuan Bibit dari DLH Provinsi Riau
Selasa, 29 September 2020 | 18:13
BERIKAN KOMENTAR
Top