• Home
  • Pekanbaru
  • Di Riau, Presiden Jokowi Laksanakan Solat Istisqa untuk Meminta Hujan

Di Riau, Presiden Jokowi Laksanakan Solat Istisqa untuk Meminta Hujan

Selasa, 17 September 2019 | 08:35
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Rombongan Melaksanakan Sholat Istisqa (Sholat Meminta Hujan) bertempat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Riau terkait kabut asap dan kebakaran hutan dan lahan yang belum berakhir melanda provinsi Ini, Hari ini Selasa, 17 September 2019, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Rombongan Melaksanakan Sholat Istisqa (Sholat Meminta Hujan) bertempat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas setelah kedatangannya di Riau kemarin Senin (12/09/2019), Jokowi menyebutkan Provinsi Riau dalam status siaga darurat.

"Riau status siaga darurat. Luas lahan yang terbakar juga sudah mencapai puluhan ribu hektare. Jangan sampai ini menggangu aktivitas penerbangan, sehingga berimbas kepada aktivitias ekonomi di Riau," kata Jokowi.

Jokowi mengaku telah meminta jajaran Kabinet Kerja dan pemerintah daerah bersinergi untuk menangani masalah kebakaran hutan. Berbagai instruksi pun sudah diberikan, dan tinggal diimplementasikan.

"Hari Jumat lalu saya sudah perintah ke Panglima, Kepala BNPB, itu dilakukan hujan buatan. Sudah dikerjakan, dan hari ini juga kita harapkan dilakukan yang sama. Pasukan kita tambahkan," tegasnya.

"Tetapi sekali lagi kalau tidak ada dukungan dari pemerintah daerah, ini adalah pekerjaan besar yang sulit diselesaikan. Pengalaman kita bertahun-tahun sebelumnya seperti itu. Kuncinya di pencegahan, jangan sampai ada titik api muncul," tegasnya. (r1)


BERITA LAINNYA
Rumbai Food Paradise Pekanbaru Dirresmikan
Selasa, 23 April 2024 | 09:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top