• Home
  • Pekanbaru
  • Ini yang Disiapkan Pemprov Riau Sambut Syamsuar dan Edy Nasution

Ini yang Disiapkan Pemprov Riau Sambut Syamsuar dan Edy Nasution

Selasa, 19 Februari 2019 | 16:29
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan sejumlah rangkaian penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar dan Edy Natar Nasution setelah dilantik pada 20 Februari 2019 nanti.

Usai dilantik pada 20 Februari sore oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Syamsuar dan Edy Natar diagendakan akan menggelar syukuran bersama masyarakat Riau di Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Nantinya Syamsuar dan Edy Natar akan disambut bujang dara Riau serta ratusan masyarakat Riau yang ada di Jakarta.

Disini, keduanya akan berbaur dengan masyarakat dan juga berdoa sebagai rasa syukur terlaksananya pesta demokrasi di Riau hingga terpilih dan dilantiknya gubernur dan wakil gubernur yang baru.

Setelah dari Jakarta, keesokannya (21/2/2019), Syamsuar dan Edy Natar langsung bertolak ke Pekanbaru. Saat tiba di VIP Lancang Kuning, keduanya akan ditabur beras kunyit dan tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau.

Setelah itu, baru pada 23 Februari malam, Syamsuar dan Edy Natar Nasution akan gelar syukuran di Gedung Daerah Pekanbaru bersama mantan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Dalam kesempatan itu, ada penyerahan cendera hati secara simbolis dan ramah tamah antara pejabat Pemprov Riau dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, saat dikonfirmasi perihal tersebut tak menampik, kalau pihaknya telah mempersiapkan beberapa agenda untuk penyambutan gubernur dan wakil gubernur Riau yang baru.

Hanya saja dia belum menyampaikan secara detail apa acara penyambutan gubernur dan wakil gubernur Riau sebelum ada pelantikan.

"Itu (acara penyambutan) tunggu hasil rapat koordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg) tentang pelantikan gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih. Jadi kita belum bisa mengekspos itu sebelum ada hasil rapat koordinasi itu," katanya.

Namun Ahmad Syah mengatakan, setelah rapat koordinasi sudah diketahui hasilnya, baru pihaknya akan menyampaikan rangkai kegiatan penyambutan. "Iya (Rapat penyambutan sudah dipersiapkan). Tapi itu disesuaikan dengan hasil rapat koordinasi,"pungkasnya. (tnr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pindah Masuk PNS Tunggu Formasi CPNS Pusat
Selasa, 17 September 2019 | 13:06
Peta Rencana Struktur Ruang Telah Diteken Wali Kota
Selasa, 17 September 2019 | 13:05
Gubri Sebut Sudah Bekerja Maksimal
Senin, 16 September 2019 | 16:25
Gubri Merasa Aneh Saat Padamkan Karhutla
Senin, 16 September 2019 | 16:13
BERIKAN KOMENTAR
Top