• Home
  • Pekanbaru
  • Peserta Pilkda 2018 Provinsi Riau Jalani Tes Kesehatan

Peserta Pilkda 2018 Provinsi Riau Jalani Tes Kesehatan

Jumat, 12 Januari 2018 | 16:45
Ilustrasi via tempo
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Seluruh calon kepala daerah, baik untuk tingkat provinsi calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, yang juga melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai melaksanakan pemeriksaan kesehatan fisik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, pagi tadi.

"Pagi ini para calon kepala daerah mulai melakukan tes kesehatan. Pemeriksaan dibagi dalam dua kelompok, pertama kepala daerah tingkat provinsi kemudian kedua kepala daerah tingkat kabupaten," kata Dirut RSUD Arifin Achmad Nurzeli Husnedi, Jumat (12/1/18).

Semua calon kepala daerah, baik dari tingkat provinsi mau pun kabupaten dikumpulkan dalam satu ruangan, sesuai dengan pengelompokannya. Dimana pada hari pertama ini, untuk calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur menjalani pemeriksaan tes psikologi dan psikiatrik.

Sementara untuk kepala daerah calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) melakukan tes fisik dan narkoba. Sementara untuk besok, pemeriksaan untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur fisik dan narkoba. 

Sementara calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil besok spikologi dan psikatrik.Khusus untuk yang tes psikologi, para calon kepala daerah dan wakilnya ini dikumpulkan dalam satu kelas. 

Masing-masing diminta mengisi lembar soal yang sudah disiapkan para tim kesehatan, terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN) serta dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMSI).

Nantinya, masing-masing kelompok pemeriksan kesehatan para calon kepala dan wakil kepala daerah ini akan dilaporkan kepada tim koordinator tim kesehatan yang dipimpin oleh dr Sykri Delam SPOG.

Nantinya, melalui tim koordinator ketiga tim kesehatan pemeriksa kesehatan para kepala dan wakil kepala daerah ini akan membuat laporan, lalu diplenokan untuk membuat kesimpulan. 

Setelah itu, hasil yang sudah diplenokan itu baru disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

"Ada 3 kelompk, Tim IDI, HIMSI dan BNN. Ketiganya dikoordinatori oleh dr supri zailan SPOG," papar Nurzely.Lebih lanjut menurut Dirut RSUD ini, waktu yang diberikan kepada tim kesehatan hingga 15 Januari ke depan. 

Karena itu menurut Nurzeli lagi, bisa saja nantinya ada pemeriksaan kesehatan tambahan, jika memang diperlukan.(mcr)


BERITA LAINNYA
Rumbai Food Paradise Pekanbaru Dirresmikan
Selasa, 23 April 2024 | 09:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top