• Home
  • Migas
  • PGN Salurkan Gas ke PT IKPP dan Pertamina EP Lirik di Riau

PGN Salurkan Gas ke PT IKPP dan Pertamina EP Lirik di Riau

Selasa, 14 Agustus 2018 | 10:32
Ground Breaking pembangunan Pipa Gas Duri-Dumai beberapa waktu lalu
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyalurkan gas kepada dua industri PT IKPP dan Pertamina EP Lirik di Riau. Rata-rata jumlah yang disalurkan sebanyak 22 Billion British Thermal Unit per day (BBTUD).

"Penyaluran gas untuk IKPP - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi kertas dan pulp serta produk turunannya," kata Arief Nurrachman, Sales Area Head PGN, area Pekanbaru-Dumai, Senin (13/8).

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk saat ini dengan lokasi pabrik industri non migas itu berada di Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Gas yang dibutuhkan di IKPP, katanya, sebagai bahan bakar untuk produksi pulp dan kertas.

Selain itu, PGN memasok kebutuhan gas untuk Pertamina EP Asset I, menggunakan gas bumi untuk pembangkit listrik yang selanjutnya listrik tersebut dipergunakan untuk proses produksi lifting oil yang saat ini memiliki operasional di wilayah Lirik dan Ukui.

"Sejauh ini, pasokan gas sangat mencukupi untuk industri dan sejumlah pelanggan PGN di Riau tersebut," katanya.

Hingga akhir 2017, PGN tercatat telah menyalurkan gas bumi sebesar 1.505 MMSCFD. Seluruh gas tersebut dialirkan melalui jaringan infrastruktur pipa gas sepanjang 7.453 km, kepada 196.221 pelanggan dari berbagai segmen baik rumah tangga maupun korporasi.

Loading...
Sumber : antara/republika

BERITA LAINNYA
Pemerintah Belum Rencanakan Kenaikan Harga BBM
Kamis, 06 September 2018 | 12:50
Pasokan Premium di Riau Akhirnya Ditambah
Kamis, 29 Maret 2018 | 12:05
BERIKAN KOMENTAR
Top