• Home
  • Dumai
  • Akses Makam Putri Tujuh di Dumai akan Dibuka untuk Umum

Akses Makam Putri Tujuh di Dumai akan Dibuka untuk Umum

Selasa, 29 Januari 2019 | 15:43
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Salah satu potensi pariwisata di Kota Dumai adalah Makam Putri Tujuh. Namun Selama Ini, akses masuk ke Makam Putri Tujuh belum bisa dilalui atau dikunjungi masyarakat lantaran berada di dalam Kilang Pertamina Dumai.

"Jadi kalau soal masuk ke sana kita sudah duduk bersama dengan pihak Pertamina. Kata pihak Pertamina, tahun 2019 ini mereka berjanji akan membuka jalur masuk ke Makam Putri Tujuh untuk masyarakat Dumai maupun dari masyarakat luar Dumai," sebut Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, Fauzi Efrizal, S.Sos, Msi, Kamis (29/1/2019).

Jalur masuk ke sana, dalam pembicaraan atau rapat kepada pihak Pertamina beberapa waktu lalu. Mereka menyebutkan akan membuka akses masuk kemakam Putri Tujuh dari arah belakang kilang atau dari arah Kelurahan Tanjung Palas.

"Namun jumlah untuk warga yang ingin mengunjungi makam tersebut harus dibatasi, minimal 30 orang dan pihak Pertamina katanya siap menyiapkan armadanya ke sana untuk mengangkut penumpang," ujarnya.

"Untuk lebih memantapkan rencana pembukaan jalur khusus ke Makam Putri Tujuh ini. Kita akan membicarakannya lagi ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai, karena dalam rencana pembukaan jalur tersebut, LAMR Dumai sebagai penengah antara Dinas Pariwisata dengan Pihak Pertamina," sebutnya mengakhiri. (disk/rdk)



Loading...
BERITA LAINNYA
Walikota Zulkifli AS Lepas JCH Kloter 5
Selasa, 09 Juli 2019 | 10:25
BERIKAN KOMENTAR
Top