• Home
  • Bisnis
  • NetDragon Websoft Inc Pamerkan Produk Metaverse Hari Waisak PBB pada Perayaan Hari Raya Waisak PBB ke-18 di Thailand

NetDragon Websoft Inc Pamerkan Produk Metaverse Hari Waisak PBB pada Perayaan Hari Raya Waisak PBB ke-18 di Thailand

Sabtu, 03 Juni 2023 | 12:27

BANGKOK, THAILAND – Media OutReach – Hari Waisak PBB ke-18 diadakan di Pusat Konferensi Internasional PBB dan Universitas Mahachulalongkornrajavidyalaya (MCU) di Thailand pada tanggal 1 dan 2 Juni lalu.

Peserta dari lebih dari 50 negara di seluruh dunia yang berjumlah lebih dari 3.000 orang menghadiri acara tersebut, termasuk Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay, Patriark Tertinggi Thailand Prayut Chan-o-cha, Presiden Dewan Internasional untuk Hari Waisak (ICDV) Yang Terhormat. Prof. Dr. Phra Brahmapundit, dan Ven. Yanjue, Presiden Asosiasi Buddhis China.

NetDragon Websoft Inc, sebagai mitra teknologi Buddhis digital untuk acara ini, diundang untuk menghadiri dan mengembangkan produk Metaverse Hari Waisak PBB yang pertama, yang dipamerkan di konferensi tersebut dan menarik perhatian para tamu dari berbagai negara.

Metaverse Hari Waisak PBB kini telah membangun adegan 3D klasik seperti Pusat Konferensi Internasional PBB, MCU, dan Buddhamonthon. Pengguna dapat membuat avatar digital, daftar dan masuk dengan menggunakan berbagai saluran, berpartisipasi dalam pertemuan waktu nyata, dan rasakan pengalaman mengelilingi Buddha secara online dan menyalakan lampu. Ini menghubungkan dunia nyata dengan dunia maya, sehingga memudahkan pengguna untuk berpartisipasi dalam perayaan festival online dalam waktu nyata!

Dalam rangka memperingati Hari Waisak PBB ke-18, pada tanggal 29 Mei, NetDragon Websoft Inc. dan International Buddhist Studies College (IBSC) MCU bersama-sama mengadakan forum yang mengangkat tema “Kebijaksanaan Buddha Mengatasi Digitalisasi Global: Perayaan Pra-Hari Waisak PBB 2023”.

Pakar Buddha dari Thailand, China, Bhutan, Vietnam, Myanmar, dan negara lain diundang untuk hadir dan menyampaikan pidato. Melalui forum tersebut, mereka selanjutnya berbagi strategi dan kebijaksanaan yang dapat diberikan oleh Buddhisme digital untuk “menanggapi perkembangan globalisasi digital”.

Mi Xiong, Presiden Institut Riset Digital NetDragon, memberikan pidato utama dengan tema “Pengembangan Diversifikasi Buddhisme Digital”, menampilkan solusi dan praktik NetDragon di bidang Buddhis digital, dan pengoperasian kekayaan intelektual Buddhis di platform media baru.

Perubahan teknologi telah membawa lebih banyak kesempatan untuk pendidikan Buddhis. Dengan bantuan inisiatif “Belt and Road” dan teknologi digital, “Digital Buddhism” telah menjadi salah satu topik terpanas dalam pendidikan Buddhis saat ini. Pembangunan Metaverse Hari Waisak PBB diharapkan dapat menarik lebih banyak organisasi Buddhis untuk berpartisipasi, bekerja sama, dengan menggunakan perspektif internasional untuk membantu sepenuhnya dalam komunikasi dan benturan gagasan mereka.


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top