• Home
  • Siak
  • Seroja Awards KPKN Dumai 2023, Pemkab Siak Raih Penghargaan

Seroja Awards KPKN Dumai 2023, Pemkab Siak Raih Penghargaan

Jumat, 17 Maret 2023 | 19:58
dsk
SIAK, RIAUGREEN.COM – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai memberikan penghargaan kepada Pemerintah kabupaten Siak Kategori Koordinasi dan Sinergi Pengurusan Piutang Negara tahun 2022.

Penilaian dilakukan tahun 2022, meraih terbaik satu se-wilayah Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. Penghargaan itu diserahkan Kepala KPKN Dumai Muhammad Hasbi Hanif di terima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman pada Anugrah Seroja Awards KPKNL Dumai 2023.

Sekretaris Daerah kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan terima kasih kepada Dinas dan Instansi Vertikal yang ada di kabupaten Siak peraih Awards KPKNL Dumai penilaian tahun 2022.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kawan pimpinan OPD dan lembaga lain yang meraih awards ada dari Polres Siak, Kejaksaan Negeri Siak, Kemenag Siak. Awards ini bukanlah tujuan kita, namun bekerja keras, disiplin laporan tepat pada waktunya dan mentaati aturan yang berlaku ini merupakan target kita,”ucap Arfan.

Dengan penghargaan ini, kata mantan Kepala Dinas Diskominfo Siak itu, pengelolaan aset terutama di lingkungan Pemkab Siak ke depan lebih baik lagi. Jadikan capaian baik ini sebagai motivasi dan semangat dalam bekerja.

“Ada dua Dinas kita meraih penghargaan dari KPKNL Dumai yaitu Dinas Perikanan dan Peternakan dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak. Kategori Mitra Penagihan Hutang Negara TerbaikTahun 2022. Kita ingin semua OPD nilainya baik dalam pengelolaan aset ini, baik pendataan, pelaporan dll,” terang Arfan.

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai Muhammad Hasbi Hanif mengatakan penghargaan ini diberikan, merupakan apresasi atas kinerja baik, serta kolaborasi kepada stakeholder yang ada di Riau.

“Penghargaan ini merupakan wujud terimakasih kami kepada bapak atau ibu semua yang telah bersinergi dengan baik. Pengelolaan barang miliki negara harus dilakukan secara efektif dan efisien untuk kemakmuran daerah,”ujarnya, di Ballroom Comforta Hotel jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai, Provinsi Riau, Kamis, (16/3/2023).

Ia menyampaikan tata kelola aset yang baik salah satunya di wujudkan dalam pelayanan yang baik, yang saat sedang di terapkan lepayanan online. Upaya Pemerintah mengembalikan hak negara berupa piutang instansi pemerintah pengelolaan barang milik negara serta mempercepat kselerasi pengurusan piutang negara, yang di atur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2022 tentang Pengurusan Piutang Negara oleh Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN).

“Poin terpentingnya bagaimana kita melaksanakan, tata kelola aset atau barang miliki negara dilakukan secara optimal mungkin. Jadi kalau ada tim kami mengunjungi daerah bapak/ibu tujuannya ingin berdiskusi bagimana aseti yang bapak/ibu miliki. Bisa seoptimal mungkin menghasilkan sesuatu nilai lebih yang bisa kita kelola untuk kita kembalikan kepada masyarakat, melalui program yang ada di lembaga atau instansi bapak ibu,”kata dia.

Pada kesempatan itu, ada sejumlah Dinas dan lembaga Vertikal di kabupaten Siak juga turut menerima penghargaan dari KPKNL Dumai, diantaranya BPN kabupaten Siak, KSOP Tanjung Buton, Polres Siak, Dinas Perikanan dan Peternakan, Kejaksaan Siak, Kemenang, KPU Siak, Dinas Koperasi dan UMKM Siak dengan ketegori berbeda.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top