• Home
  • Siak
  • Atlet Siak Dominasi Cabor Pencak Silat Popda XVI Riau dan Rebut Juara Umum

Atlet Siak Dominasi Cabor Pencak Silat Popda XVI Riau dan Rebut Juara Umum

Rabu, 03 Juli 2024 | 13:33

SIAK, RIAUGREEN - Atlet Siak mendominasi cabang olahraga (cabor) pencak silat Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XVI Riau 2024 yang dipusatkan di Hall Beladiri Sport Center Rumbai, Selasa (2/7/2024).

Sebanyak 8 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu berhasil diraih kabupaten siak sekaligus menempatkan di posisi teratas dalam perolehan medali cabang silat Popda riau tahun ini.

Dari delapan emas, enam diraih di nomor laga dan dua nomor seni. Di Popda XVI ini, Siak mendapat saingan ketat dari Pekanbaru yang hanya terpaut 1 keping emas. Pekanbaru berada di posisi kedua, klasemen akhir dengan koleksi 7 emas, 3 perak, dan 6 perunggu.

Posisi tiga diitempati Rokan Hulu dengan koleksi 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Peringkat 4 ditempati Dumai dengan 3 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Diikuti Kampar di peringkat lima dengan raihan 1 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Selanjutnya kuantan Singingi di peringkat 6 dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Bengkalis urutan ke 7 dengan 9 perak 5 perunggu.

Kemudian, Pelalawan urutan 8 dengan 1 perak 8 perunggu, Rokan Hilir peringkat 9 dengan 1 perak 5 perunggu disusul Indragiri Hilir dan kepulauan meranti masing masing dengan 2 perunggu.

Kadispora Riau, Erisman Yahya mengatakan, hasil tersebut membuktikan bahwasanya prestasi cabang olahraga riau tidak hanya di dominasi oleh satu kabupaten kota saja. 

"Buktinya kabupaten siak tahun ini bisa mengungguli Pekanbaru dan kampar yg sebelumnya mendominasi perolehan medali cabang pencak silat," ujar Erisman Yahya.

 (McR)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top