• Home
  • Pekanbaru
  • Sebanyak 610 Posyandu Di Kota Pekanbaru Siap Berikan Pelayanan PIN Polio Kepada Warga

Sebanyak 610 Posyandu Di Kota Pekanbaru Siap Berikan Pelayanan PIN Polio Kepada Warga

Senin, 07 Maret 2016 | 13:33
ilustrasi logo PIN Polio. (gambar internet)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 610 Posyandu di Kota Pekanbaru akan melayani pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional polio tanggal 8-15 Maret 2016.

"Posyandu lini terdepan pelayanan PIN Polio," ungkap Kepala Bidang Promosi Kesehatan, Diskes Kota Pekanbaru, Fachriani Putri, Senin (7/3).

Fachriani Putri menjelaskan selain PIN polio dilakukan di semua posyandu, juga ada di Pusat Kesehatan masyarakat (puskesmas), Puskesmas Pembantu (pustu) Rumah Sakit Ibu Anak. "Puskesmas ada 20, pustu 34, dan posyandu ada 610 ," urainya.

Pada setiap pos pelayanan Dinas kesehatan Pekanbaru menempatkan tenaga medis. Tujuannya mendampingi pelaksanaan program PIN polio. "Karena mereka yang tahu tata cara pelaksanaan PIN Polio," tuturnya.

Diskes juga akan membuka pos PIN khusus pada Lembaga Pemasyarakatan ibu dan anak, pelabuhan, Bandara Sultan Syarif Qasim II, terminal Bandar Raya Payung Sekaki. Caranya mengirim petugas medis khusus ke lokasi pos PIN yang sudah ditetapkan.

"Tiap pos PIN harus ada petugas medisnya," tegasnya.

Selain itu Ia juga mengimbau Ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita usia 0-59 bulan agar membawa bayinya ke pos PIN terdekat.

"Satu bayi dan balita harus mendapatkan satu kali imunisasi polio lagi. Tanpa memandang status imunisasinya sudah empat kali. (hms)

BERITA LAINNYA
Berikut Sebaran Penduduk di Riau
Senin, 18 Maret 2024 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top