• Home
  • Siak
  • Rotasi AKD DPRD Siak akan Berjalan Mulus, 'Kue AKD akan Merata'

Rotasi AKD DPRD Siak akan Berjalan Mulus, 'Kue AKD akan Merata'

Selasa, 10 Mei 2022 | 18:39
SIAK, RIAUGREEN.COM - Rotasi AKD Setiap Dua Tahun Enam bulan berjalan dalam struktur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, maka akan dilakukan rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sesuai dengan petunjuk susduk DPRD dan itu berlaku di seluruh Indonesia.

Dalam pantauan media ini di lapangan terkait AKD Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak, bahwa dalam waktu ini dekat akan dilaksanakan paripurna membahas terkait AKD itu sendiri.

Komunikasi politik lintas partai di Siak telah memasuki babak baru yang mana lobi-labi politik para ketua partai dan elit politik tingkat kabupaten Siak "cair" dengan adanya kata sepakat dan mufakat, dimana semua partai politik yang memiliki wakilnya di gedung Panglima Gimban, semua akan diakomodir serta tidak ditinggalkan dan  mendapat berbagai posisi jabatan nantinya seperti Ketua Komisi, wakil ketua, sekretaris dan lain sebagainya yang diatur sebaik mungkin.

"Iya memang untuk rotasi AKD di Kabupaten Siak masa Bhakti 2022-2024 telah dicapai kata sepakat, yang mana semua partai politik yang duduk di dewan akan mendapat kue AKD. Adapun fraksi PAN dalam AKD tersebut tidak begitu ngotot untuk mengambil posisi jabatan Ketua Komisi demi membangun kebersamaan lintas partai yang ada di dewan," kata Ketua DPD PAN Siak H. Syarif yang sempat dikonsfirmasi riaugreen.com.

Lanjut H. Syarif, tujuan kita tidak begitu ngotot dalam mengambil posisi jabatan ketua komisi, setelah mendapat arahan dan petunjuk dari ketua DPW PAN Riau saudaraku H. Alfedri selaku Bupati Siak. Dimana arahan beliau menyampaikan ke kami, demi menjaga dan membangun kebersamaan serta kekompakan antar partai politik supaya tidak ada yang ditinggalkan, maka fraksi PAN harus berjiwa besar dan tidak ngotot mengambil posisi jabatan ketua komisi, jelasnya.

Sekiranya hal ini berjalan dengan baik dan mulus, sudah tentu riak-riak dan kegaduhan dalam menyusun rotasi AKD tidak akan terjadi, asal kebersamaan dalam musyawarah-mufakat tersebut dapat tercapai dan terlaksana sesuai harapan bersama.

Jika dicermati dengan mulusnya lobi-lobi politik dalam menyusun rotasi AKD di kabupaten Siak adalah sebuah prestasi yang baik, sehingga dapat menghindari adanya kegaduhan politik yang biasanya selalu terjadi pada saat membahas AKD dan hal tersebut tidak dapat dihindari karena adanya ego kepentingan sesaat.  Namun dalam rotasi AKD kali ini semoga saja berjalan dengan baik dan mulus, sehingga wakil rakyat dapat bekerja sesuai dengan Tugas Fungsi ( Tupoksi) wakil rakyat itu sendiri, intinya dalam membangun daerah untuk kepentingan rakyat secara merata. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top