• Home
  • Siak
  • Bupati Siak Alfedri Sebut Hoaks Vaksin COVID-19 Harus Dilawan

Bupati Siak Alfedri Sebut Hoaks Vaksin COVID-19 Harus Dilawan

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:42
net
SIAK, RIAUGREEN.COM - Bupati Siak, Riau, Alfedri mengungkapkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksin COVID-19, khususnya pada anak usia 6-11 tahun.

Menurut Alfredi, masih ada sebagian orang tua yang belum mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi COVID-19. Mereka, kata Alfredi, diduga terpengaruh informasi palsu atau hoaks. Ia pun memastikan, akan terus menepis kabar hoaks tentang vaksin COVID-19.

"Karena di medsos banyak hoaks yang viral (menolak vaksin anak), harus ada perlawanan," kata Alfredi dikutip dari Antara, Kamis (27/1/2022).

 Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Toni Chandra. Ia menyebut, capaian vaksinasi COVID-19 pada anak di Kabupaten siak baru 53 persen.

Hal ini, kata dia, akibat sebagian orang tua yang tidak bersedia anaknya divaksin karena diduga terpapar konten-konten negatif yang viral di media sosial.

"Sekolah terkendala orang tua tidak bersedia anaknya untuk disuntik vaksin. Banyak yang membuat viral tentang vaksinasi," ucap Toni.

Meski demikian, Toni yakin pihaknya bisa mencapai target vaksinasi sebanyak 53 ribu anak pada akhir Januari 2022. Salah satu caranya yakni dengan melakukan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi COVID-19.(L6)

DPD LMR Siak Laksanakan Raker Tahunan dengan Tema 'Merangkai Kebersamaan, Menuju Kejayaan'
Dewan Pimpinan Daerah Laskar Melayu Riau (DPD-LMR) Kabupaten Siak, Riau, melaksanakan rapat kerja tahunan dengan mengangkat tema 'Merangkai Kebersamaan, Menuju Kejayaan', yang berlangsung di Highland Hotel, Kecamatan Tualang, Kamis (27/1).

Selain Pengurus LMR Kabupten Siak, acara tersebut  turut dihadiri oleh Sekda Siak Drs H Arfan Usman MPd, Camat Tualang, Kapolsek Tualang, Ketua Dewan Pembina DPD LMR Siak Sujarwo, Datuk Panglima LMR Bengkalis beserta jajaran pengurus DPD LMR Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Panglima DPD-LMR Kabupaten Siak Anuar Ali menyampaikan, setelah kepemimpinannya nanti Ia berharap anak Siak memiliki SDM yang baik dan berlatar pendidikan sarjana.

"Kedepannya mudah-mudahan Panglima DPD LMR Siak putera dengan SDM yang baik berlatar belakang pendidikan SI, dimana latar belakang atau background pendidikan dari sarjana, kesenian dan budaya," kata Datuk Panglima Anuar Ali.

"Mari kita bersama-sama membangunan Kabupaten Siak," tandasnya.

Ketua Dewan Pembina DPD-LMR Kabupaten Siak Sujarwo SM menyampaikan, kepada setiap pengurus itu harus tetap solid dan mengembangkan hal-halnya yang positif.

"Terus kembangkan organisasi LMR Kabupaten Siak ini, tetap solid dan kembangkan hal-hal yang positif," harap Sujarwo.

Sekertaris Daerah Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd menyampaikan, sebagai anak melayu kita harus bangkit.

Pada kesempatan itu, Arfan juga mendorong dan memberi support kepada pemuda-pemuda melayu maupun datuk-datuk di DPD-LMR Kabupaten Siak.

"Kita itu harus bangkit, menjadi tuan di negeri sendiri. Kita yang harus bisa bangkit berusaha, bekerja geluti profesi itu," harap Arfan Usman".

Kita harus dapat meniru seperti kepemimpinan Kesultanan Kerajaan Siak. Sayangnya kita tidak dapat menelisik kebelakang dimana Kerajaan Siak itu dapat berkembang dan maju, sambungnya.

"Kita harus mengikuti jejak petinggi-petinggi kita atau leluhur kita," pungkas Sekda Siak Arfan Usman.(hlc)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top