• Home
  • Siak
  • Wakil Bupati Siak Husni Merza Hadiri Peringatan Harlah ke-96 NU PCNU Kabupaten Siak

Wakil Bupati Siak Husni Merza Hadiri Peringatan Harlah ke-96 NU PCNU Kabupaten Siak

Senin, 24 Januari 2022 | 14:47
dsk
SIAK, RIAUGREEN.COM  - Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) ke-96 yang ditaja oleh Pimpinan Cabang NU Kabupaten Siak, berpusat di Halaman Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center, Sabtu (22/1/2022).

Turut hadir dalam acara ini, Instruktur PKP NU Wilayah Jatim Hubaidi, Ketua Tanfidziyah PCNU Siak M Toyib Firdaus, Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad, Bupati Meranti Muhammad Adil, Bupati Pelalawan Zukri, Anggota DPR RI M Abdul Wahid, Anggota DPRD Riau Sugianto, Kapolres Siak Gunar Rahadiyanto, Ketua PCNU se-Provinsi Riau.

Wakil Bupati Siak, Husni Merza dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah untuk Harlah NU ke-96. Dengan harapan NU semakin istiqomah dalam menegakkan dan mendakwahkan ukhuwah islamiyah serta ukhuwah wathaniyah demi kemajuan umat islam dan bangsa NKRI.

“Sumbangsih NU terhadap Negara kita ini tidak dapat dipungkiri lagi, dilihat dari perjuangan NU dalam memerdekakan dan mengisi kemerdekaan. Bahkan sekarang, kalau kita lihat NU adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) terdepan dalam memperjuangkan islam yang rahmatan lil alamin, wasafiyah, toleransi, dan NU juga menjadi ormas keislaman terdepan dalam mempertahankan NKRI” sebutnya.

Di Siak, lanjut Wabup Husni, NU semakin menampakkan perannya terutama dalam membina santriwan santriwati melalui pondok-pondok pesantren yang dipimpin oleh ulama dan Kiai NU. Program Pemkab Siak melahirkan 1 pesantren di setiap kecamatan telah terwujud, bahkan pesantren di NU tidak hanya mendidik anak dari Siak saja melainkan juga berasal dari luar Kabupaten bahkan luar Provinsi.

Artinya NU Siak tidak hanya rahmatan untuk Siak akan tetapi juga rahmatan untuk Riau, Sumatera dan Indonesia. Harapannya kedepan peningkatan terhadap kualitas pendidikan pesantren ini terus dilaksanakan dalam rangka menghidupkan dan mempertahankan paham aswaja minimal di Negeri Istana.

“Ternyata NU tidak saja piawai dalam dunia pendidikan, tetapi juga berpartisipasi dalam dunia sosial kemasyarakatan dan ikut mengetaskan kemiskinan melalui lazis NU. Kedepan Pemerintah Kabupaten Siak akan terus bekerjasama dan mencari peluang-peluang, untuk mendukung bagaimana NU bisa berperan lagi ikut serta dalam membangun Kabupaten Siak khususnya dan Indonesia pada umumnya” ujarnya.

Panitia penyelenggara Harlah NU PCNU Kabupaten Siak Untung Slamet Mulyono menyebutkan, pada Harlah NU ke-96 Tahun ini PCNU Kabupaten Siak mengadakan serangkaian acara. Diantaranya, Khotmil Qur’an 100 majelis se-Kabupaten Siak, menyediakan 500 Ingkung, dan 20.000 nasi bungkus.

“Kami atas nama panitia Harlah NU ke-96 PCNU Kabupaten Siak, mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan warga Nahdiyin yang telah bersedekah. Mudah-mudahan apa yang telah disedekahkan dilipatgandakan oleh Allah Swt, semoga acara Harlah NU ke-96 bisa membawa berkah bagi kita semua” ucapnya.

Dalam acara ini, PCNU Kabupaten Siak juga mengadakan peluncuran armada NU berupa lima unit ambulan, satu unit bus, dan satu unit mobil untuk layanan umat reaksi cepat. Armada ini kedepannya digunakan untuk keperluan umat dan digunakan secara gratis.(info)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top