• Home
  • Rohil
  • Atas Perintah Bupati, Siltap Tertunda Perangkat Desa se Rohil Segera Cair

Atas Perintah Bupati, Siltap Tertunda Perangkat Desa se Rohil Segera Cair

Sabtu, 16 April 2022 | 22:41
ROHIL, RIAUGREEN.COM -  Perangkat Desa Rokan Hilir (Rohil) sedikit bernafas lega, ketika kabar penghasilan tetap (Siltap) yang tertunda akan segera dicairkan oleh Pemkab Rohil,Hal ini disampaikan oleh Ketua PPDI Kabupaten Rohil, Nina Siahaan kepada wartawan Sabtu (16/4/2022).

Tercatat penghasilan tetap di bulan Desember 2020, November dan Desember tahun 2021, kemudian Januari sampai Maret 2022, belum diterima oleh perangkat desa.

"Kami PPDI Rohil telah beberapa kali melakukan hearing dengan Komisi 1 DPRD, terakhir pada tanggal 01 Maret 2022 yang lalu,”cakapnya.

Nina Siahaan menyebutkan, anggota Dewan yang mereka temui berjanji untuk membantu dengan memfasilitasi pertemuan dengan Dinas terkait, seperti BPKAD dan DPMD Rohil.

Setelah pertemuan terakhir itu lanjutnya, respon positif datang dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas PMD, atas Perintah Bupati Rohil untuk penghasilan tetap tertunda secara keseluruhan akan diselesaikan dalam bulan April ini.

Mewakili perangkat desa dan PPDI Rohil katanya, pihaknya sangat bersyukur atas respon positif dari Bupati yang juga sebagai bapaknya warga se kabupaten.

"Kami berharap dengan cairnya penghasilan tetap yang tertunggak ini bisa meringankan beban hidup dari rekan-rekan perangkat desa,” pungkasnya, (Rilis/Ikhsan)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top