• Home
  • Rohil
  • Minimalisir Banjir Yang Terjadi, Pemkab Rohil Gelar Apel Siaga Banjir

Minimalisir Banjir Yang Terjadi, Pemkab Rohil Gelar Apel Siaga Banjir

Jumat, 14 Januari 2022 | 08:15
ROHIL RIAUGREEN.COM- Dalam rangka untuk menimalisir Banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hilir, Pemerintah Daerah Kabupaten Rohil menggelar Apel siaga penaggulangan banjir. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, SS, MH, di laksanakan halaman kantor BPKAD Bagansiapiapi, Rabu (12/1/2022) Pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Afrizal Sintong, Kajari Rohil Yuliarni Appy, SH MH, Kasdim Mayor Arh Erlaba Parangin-angin, Kapolsek Bangko Dedi Susanto, SH Sekda M Job Kurniawan Ap MSi, dan seluruh seluruh kepala OPD, unsur kepolisian dan TNI, BPBD Rohil dan Tim Satgas Dinas Lingkungan Hidup Rohil.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH dalam arahannya menjelaskan bahwa prediksi dari BMKG dalam bulan ini curah hujan cukup tinggi, untuk menimalisir hal tersebut pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir melakukan antisipasi untuk sama-sama dapat mencegah efek yang ditimbulkan dari banjir ini.

" Menghadapi banjir ini harus kita cegah dan harus kita antisipasi bagaimana kedepannya hal ini bisa di minimalisir. Maka dari itu dilaksanakan apel pagi ini supaya kita dapat bersama bekerja untuk mengantisipasi banjir. dan tentunya kita berharap kepada seluruh instansi terkait mulai dari dinas, camat, penghulu hingga perangkat desa khususnya DLH, PUTR dan BPBD dapat bekerjasama untuk menguraikan banjir ini secepatnya di wilayah Rohil," Ucapnya.

Lanjut Wabup, bahwa di Bagansiapiapi khususnya, sudah beberapa wilayah yang tergenang air, seperti jalan bahagia, jalan Siak, pelabuhan baru, parit aman, sangat rentan banjir. Untuk itu kita harus siaga untuk meminimalisir banjir ini," Jelasnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah mengantisipasi terjadinya banjir dengan menyiapkan semuanya, Seperti BPBD, alat beratnya, Termasuk Basarnas dan juga petugas kesehatan

" Kalau untuk antisipasi banjir kami pemerintah daerah sudah menyiapkan semuanya Seperti BPBD, alat berat, dan Basarnas serta petugas kesehatan, untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, dan karena banjir ini mungkin banyak penyakit, seperti DBD, dan diarea, Insyallah kami tetap waspada terhadap banjir ini, dan kami akan bergerak cepat nanti untuk mengatasi banjir ini," Ungkap Bupati. 

Usai apel, rombongan bupati dan Forkopimda melakukan pengecekan terhadap pasukan siaga banjir. Tampak pasukan siaga banjir yang hadir dalam apel itu, BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI-Polri, DLH dan PUTR, (Hermansyah Pak RT).

BERITA LAINNYA
Camat Pekaitan Taryono Pimpin Langsung Rapat BKAD
Senin, 06 Desember 2021 | 12:44
BERIKAN KOMENTAR
Top