• Home
  • Rohil
  • Guna Memastikan Proses Belajar Berjalan dengan Baik, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman Kujungi SD Negeri 002 Bangko

Guna Memastikan Proses Belajar Berjalan dengan Baik, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman Kujungi SD Negeri 002 Bangko

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:03
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH Kembali melakukan kunjungan ke sekolah sekolah yang ada di Rokan Hilir, dan kali ini yang mendapat kunjungan orang Nomor 2 dipemerintahan Kabupaten Rokan Hilir tersebut adalah, sekolah SD Negeri 002 Bagan Kota, Kecamatan Bangko yang terletak di jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (13/10/2021). Adapun kedatangan Wakil Bupati Rohil tersebut ialah Guna memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

Kunjungan yang secara tiba-tiba itu mendapat sambutan hangat dari beberapa guru. Sesampainya di ruangan Kantor sekolah, Wabup tampak memeriksa absensi kehadiran para guru. dan Usai berbincang bincang dengan kepala sekolah serta para guru, Wabup kemudian meninjau kondisi setiap kelas sembari berdiskusi dengan para siswa dan siswi di setiap kelas.

Dalam kesempatan itu, para siswa mengaku sangat senang dengan pembelajaran tatap muka yang dilakukan dibanding dengan sistem pembelajaran secara daring yang telah berjalan beberapa tahun terakhir. 

Sehingga, Wabup mengingatkan para siswa dan siswi agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak. 

Wabup mengatakan, kunjungan ke sekolah-sekolah secara rutin dilaksanakan. Hal ini sebutnya, bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para guru dan para murid. 

"Saya memberikan apresiasi kepada sekolah SDN 002 ini, para guru cukup kreatif, seluruh kelas juga sangat bersih, bahkan sekolah ini juga memiliki CCTV, " katanya. 

Dimasa pandemi covid 19 sebut Wabup, diharapkan kepada para guru untuk senantiasa semangat serta terus memberikan edukasi kepada para siswa agar lebih semangat dalam belajar. 

Wabup juga berpesan kepada kepala sekolah agar transparansi dalam penggunaan anggaran untuk menghindari persoalan hukum serta jika ada persoalan agar diselesaikan secara internal. 

Sementara itu, Plt Kepala SD Negeri 002 Misnarita S. Pd mengaku sangat merasa tersanjung dengan kehadiran Wabup di sekolah tersebut, "Kami sangat merasa tersanjung dengan kehadiran bapak Wakil Bupati di sekolah ini, tentunya ini akan menjadi semangat bagi kami dalam memajukan pendidikan," katanya. 

Misnarita mengaku menyampaikan beberapa usulan kepada Wakil Bupati berkaitan dengan kebutuhan di sekolah tersebut. diantaranya adalah, pembangunan lapangan yang kondisinya mulai hancur, pengadaan perpustakaan yang saat ini belum di miliki sekolah tersebut serta beberapa usulan lainnya. 

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan perhatian kepada kami, " Pungkasnya. (Hermansyah Pak RT)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top