• Home
  • Rohil
  • Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais Didampingi Panit Reskrim Pimpin Langsung Pemusnahan Barang Bukti Pil Ekstasi Jenis Baru

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais Didampingi Panit Reskrim Pimpin Langsung Pemusnahan Barang Bukti Pil Ekstasi Jenis Baru

Jumat, 08 Oktober 2021 | 10:18
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Didampingi Panit Reskrim Polsek Bangko IPDA Jonera Putra, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Pimpin Langsung pemusnahan barang bukti Narkotika  Pil Ekstasi Jenis baru (P- Fluorofeni) Piperazin, di Mapolsek Bangko, Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (6/10/2021).

Pemusnahan barang bukti turut disaksikan oleh pihak dari BNK Kabupaten Rokan Hilir, perwakilan Dinas Kesehatan, sejumlah personil Polsek Bangko,serta Kuasa hukum tersangka, dan juga Rekan Rekan Pers yang ikut meliput kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut.

Dalam keterangan Press Releasenya,  Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut adalah barang bukti yang diamankan beberapa waktu lalu yang lebih kurang 46 butir Ekstasi yang ditemukan disebuah rumah di jalan Bintang. 

" Kebetulan yang menempati rumah tersebut adalah saudara atas nama AH (Tersangka), dan ini sudah di proses lidik, dan koordinasi kita dengan pihak kejaksaan," Kata Kapolsek.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, menjelaskan, bahwa Narkotika yang telah dimusnahkan tersebut, adalah Narkotika Jenis baru, dan efeknya sangat berpengaruh dengan kehidupan masyarakat generasi muda.

" Pengungkapan kasus narkoba ini adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, sesuai dengan fungsi dan tugas kita masing masing, Untuk pengungkapan dan penangkapan itu tugas kepolisian, sedangkan untuk memberikan penyuluhan kebawah itu dari BNK, kemudian termasuk juga Dinas Kesehatan untuk melakukan penyuluhan ke masyarakat, jadi bersama sama kita memberikan penyuluhan ke masyarakat untuk menghindari dampak akibat atau akibat dari Narkotika ini," Ungkap Kapolsek Bangko.

" kita tau bahwa Narkoba ini sangat menimbulkan dampak yang sangat luar biasa, apalagi bagi generasi muda luar biasa dampaknya, karena dari sekian banyak perkara yang kita ditangani saat ini dari beberapa tahanan lebih 30 orang, 90% atau 99% mereka adalah pengguna Narkoba," Ucap Kapolsek.

Lanjutnya, dan berdasarkan tes urine mereka (tersangka) positif narkoba, dan narkoba ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, karena narkoba menimbulkan efek kriminal, banyak kriminalisasi yang terjadi akibat Narkoba, oleh karena itu mari kita bersama sama untuk memberantas peredaran narkoba ini, Ajak Kapolsek Bangko, (Hermansyah Pak RT)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top