• Home
  • Rohil
  • Pertama di Provinsi Riau, Wakil Bupati Rohil Sulaiman Buka Secara Langsung Musda PPDI Kabupaten Rohil

Pertama di Provinsi Riau, Wakil Bupati Rohil Sulaiman Buka Secara Langsung Musda PPDI Kabupaten Rohil

Kamis, 09 September 2021 | 23:38
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, membuka secara Langsung Musyawarah Daerah (MUSDA) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau,Kamis (9/9/2021), Acara digelar di Gedung  Serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi.

Pembukaan PPDI tersebut juga dihadiri oleh, Asisten l Bidang Pemerintahan Peri H Parya, Kepala BPKAD Syafruddin, Kepala dinas Kominfotiks Hermanto Ssos, Kepala Inspektorat Roy Azlan, Kepala PLT. BAPPEDA Joko Sulistiono, Kepala BAPENDA Cicik Mawardi, Kemenag diwakili oleh H Hasbullah,serta dihadiri peserta PPDI Se- Kabupaten Rokan Hilir.

Sambutan panitia pelaksana Musda PPDI Nina H Siahaan memaparkan, bahwa kegiatan Musda PPDI tersebut berawal Bulan Oktober 2020, beberapa orang dari Kabupaten Rokan Hilir mendapat mandat dari Ketua Umum PPDI Pusat, untuk membentuk PPDI Kabupaten Rokan Hilir, yang seyogyanya PPDI adalah PPDI perdana di Provinsi Riau.

"Saya sampaikan disini, saya sangat bersyukur karena apa, karena cita cita Bapak Gubernur Riau, Rokan Hilir akan menjadi salah satu PPDI percontohan di Kabupaten Kota lainnya yang ada di Provinsi Riau, mungkin se Sumatera PPDI sudah ada, namun di Provinsi Riau baru kita yang pertama kali,"Jelas Nina.

Lanjut Nina, PPDI bukan saja merupakan wadah, atau Organisasi yang hanya ada di Rohil, tetapi PPDI merupakan wadah Perangkat Desa guna mempererat tali silaturahmi dan saling mengenal, antara Perangkat Desa Se Kabupaten Rokan Hilir, Seyogyanya PPDI membantu Pemerintah Desa dalam hal kegiatan Pemerintahan, Seperti, pemberkasan dll,Karena, mungkin sampai saat ini masih banyak Desa yang terlambat dalam Pemberkasan.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, dalam sambutannya berharap dengan adanya PPDI di Kabupaten Rokan Hilir,antara Perangkat Desa dapat saling kenal mengenal, Sehingga Program pun saling Terintegrasi.

"Mudah mudahan terpilih ketua yang mengangkat Program Program yang di canangkan PPDI,dan PPDI ini merupakan Perangkat Desa yang berstatus non PNS,nanun Walaupun berstatus non PNS, tapi saya percaya, insyaallah suatu saat kita doakan semoga PPDI diangkat oleh Pemerintah pusat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), karena terus terang dipusat kita berusaha, bagaimana Perangkat Desa itu diangkat menjadi ASN,Dan kami bangga Perangkat Desa PPDI di Kabupaten Rokan Hilir menjadi Musda pertama kali  Pembentukan Kepengurusan PPDI Se Provinsi Riau ini,"Ucap Wabup, (Hermansyah Pak RT)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top