• Home
  • Riau
  • Pesan Pangdam I Bukit Barisan Saat Kunjungan Kerja ke Riau

Pesan Pangdam I Bukit Barisan Saat Kunjungan Kerja ke Riau

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:03
Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

RIAUGREEN.COM - Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Ketua Persit KCK  Ny. A. Mardiah Chardin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau dan hadir dalam acara ramah tamah bersama Forkopimda Riau pada Senin (23/5/2022).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa kerjasama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas keamanan untuk pembangunan di daerah.

"Adanya satuan kewilayahan itu dengan tegas untuk mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah," tegas Pangdam I Bukit Barisan. 

Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin merasa bangga bisa hadir ditengah-tengah Forkopimda Riau dan mengajak kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga kondisi aman dan kondusif selaku aparat teritorial.

Pangdam I/BB juga meminta jajaran untuk meningkatkan kinerja dan berkontribusi positif kepada pemerintah daerah guna mensejahterakan masyarakat. 

“Keberadaan komando kewilayahan adalah mensinkronkan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan pendekatan kesejahteraan, kami mensinkronkan dengan pendekatan pertahanan dan keamanan tentunya dengan rekan kami Polda,” pesan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

"Ini harus bersinergi dan saya sampaikan berulang-ulang Pak Gubernur, tidak ada alasan dari kita, tidak ada alasan pembenar, saya, Danrem, Dandim itu tidak sinkron dengan pemerintah daerah," tambahnya. 

Pangdam I/BB juga menyampaikan bahwa sesuai instruksi untuk jajaran di wilayah Provinsi Riau agar ikut membantu bidang Pertanian dan UMKM di wilayah jajaran masing-masing sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran TNI di daerah. 

"Kita di instruksikan untuk mengkonsumsi yang ada diwilayah. Dengan begitu pertanian ataupun UMKM dan lainnya yang ada di wilayah masing-masing di daerah sekitar satuan TNI ini dapat ikut merasakan," harapnya. 

Diakhir amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan jika tidak ada aral melintang akan melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Riau untuk melihat langsung Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Bengkalis dan mengunjungi beberapa satuan kewilayahan di daerah. (mcr)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top