• Home
  • Riau
  • Tingkatkan Pelayanan Publik, Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:49
tnr
RIAUGREEN.COM  - Dukung peningkatan pelayanan publik yang lebih baik dan transparan, Polsek Pangkalan Kerinci, jajaran Polres Pelalawan melakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (saber pungli) kepada petugas parkir ranmor, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan itu dipimpin oleh AKP Rudi Guntoro dan rekannya menyasar terhadap juru parkir swalayan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Disamping melaksanakan kegiatan tugas sehari hari untuk mejaga Kamtibmas yang kondusif, personil Polsek Pangkalan Kerinci mensosialisaikan bahwa tidak ada lagi praktek pungutan liar dalam bentuk apapun baik berupa penyuapan, gratifikasi meminta imbalan kepada pihak manapun secara Ilegal/dengan paksaan yang dapat merugikan masyarakat.

Disisi lain, Kapolsek Pangkalan Kerinci Mahendra Yudhi Lubis menjelaskan, bahwa sosialisasi saber pungli ini adalah untuk memberikan imbauan sekaligus wawasan dan pemahaman yang baik terkait pungli.

“Kita perlu memberikan materi sosialisasi Saber Pungli untuk mencegah terjadinya segala bentuk Pungutan liar dalam aktifitas pekerjaan termasuk dalam pelayanan publik, bahwa yang menyuap dan di suap akan di kenakan sanksi dan hukuman,” jelas Kapolsek.

Dia mengharapkan, dengan kegiatan ini agar semua pihak dapat mempedomani hal-hal yang menjadi larangan dan ancaman pidana, yang terkandung dalam Perpres dan UU tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan Juru Parkir di mandiri swalayan mengerti bahwa pungli adalah perbuatan melanggar hukum,” pungkas Kapolsek.(tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top