• Home
  • Politik
  • Anies Dinilai Bakal Meroket Sebagai Capres Karena Ini

Anies Dinilai Bakal Meroket Sebagai Capres Karena Ini

Minggu, 01 Mei 2022 | 20:14
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama dengan para guru.[Instagram@aniesbaswedan]

RIAUGREEN.com - Pengamat menilai nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meroket sebagai calon presiden (capres). Prediksi ini diungkap buntut pertemuan Anies dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat meninjau Sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). 

Melansir Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, pengamat politik Jerry Massie menjadi salah satu pihak yang menyoroti pertemuan tersebut. Ia menilai pertemuan Anies dengan Presiden Jokowi merupakan hal yang wajar dalam birokrasi pemerintahan.

Saya kira kehadiran Jokowi untuk bertemu Anies merupakan hal yang wajar dalam hierarki birokrasi,” ujar Jerry, dilansir dari Suara.com, Sabtu (30/4/2022).

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban seorang presiden untuk meninjau pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh gubernurnya. Apalagi, infrastruktur yang ditinjau Jokowi saat bertemu dengan Anies merupakan event olahraga berskala besar.

Memang sebuah tugas kepala negara. Sebab, event olahraga ini berskala besar dan akan digelar di Jakarta,” imbuh Jerry.

Walau menilai wajar, Jerry juga menganggap pertemuan Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta itu akan memberikan dampak positif bagi Anies. Ia menilai nama Anies bisa meroket sebagai kandidat di Pilpres 2024.

"Nama Anies meroket sebagai capres pada saat keduanya bertemu,” kata Jerry.

Selain itu, Jerry juga menyebut pertemuan antara Jokowi dengan Anies juga sangat melegakan. Pasalnya, pertemuan itu seakan menunjukkan bentuk keharmonisan Jokowi dan Anies yang sedang memperbaiki hubungan yang rapuh.

Hal ini mengingat sosok Anies yang sempat mendapatkan kritikan tajam dari PSI hingga PDIP mengenai dugaan kasus dalam Formula E.***


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top