PPDB Pelalawan 2022 Masih Terapkan Sistem Zonasi

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:01
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 kembali menerapkan sistim zonasi. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Samsidar, Ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa, (21/06/2021).

Meskipun pada tahun ajaran baru ini sudah ada pembangunan sekolah baru, di ibukota kabupaten Pelalawan menurutnya masih ada beberapa pembenahan pada sarana dan prasarana sekolah, seperti gedung sekolah dan ruang kelas. Hal ini ditengarai karena banyaknya jumlah calon peserta didik yang mengincar sekolah unggulan di pusat kota, meskipun sejak periode PPDB sebelumnya sudah dibangun SMPN 5 Pangkalan Kerinci.

hal ini juga dilakukan, sebagai upaya pencegahan agar tidak membludaknya calon peserta didik baru tingkat SMP, serta agar sistim Zonasi dapat berjalan lancar. " Ya, untuk periode ini, memang sudah ada pembangunan sekolah baru, hanya saja masih ada sarana dan prasarana yang mesti dibenahi, "ujar Samsidar.

Samsidar juga mengatakan, selain selain sarana dan prasarana, selama PPDB nantinya calon peserta didik juga akan dikenakan biaya untuk seragam sekolah yang menjadi tanggungan peserta didik baru. 

"Sejauh ini hanya sebatas kekurangan sarana dan prasarana saja yang menjadi objek perhatian Disdik, sedangkan untuk pengadaan seragam sekolah diberikan kewenangan masing - masing kepala sekolah untuk menjalankan teknisnya, "Ujar Samsidar. (angga)

BERITA LAINNYA
Kadis PUPR: Jalan Kota Masih Kewenangan Pusat
Kamis, 30 Juni 2022 | 15:25
BERIKAN KOMENTAR
Top