• Home
  • Pelalawan
  • Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Segati Sosialisasi Bahaya Penggunaan Media Sosial Bagi Kalangan Remaja di SMPN 03 Langgam

Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Segati Sosialisasi Bahaya Penggunaan Media Sosial Bagi Kalangan Remaja di SMPN 03 Langgam

Minggu, 26 September 2021 | 11:43
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Telah berlangsung kegiatan sosialisasi dampak penggunaan media sosial di SMP Negeri 03 Langgam Pelalawan pada pagi Senin (16/08/2021) pukul 10:00 WIB dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sehubungan dengan adanya peraturan pemerintah terkait pelaksanaan belajar mengajar di satuan pendidikan yang dilakukan secara daring, Fazmiwati SPd selaku Kepala Sekolah mengundang 20 pelajar di SMP Negeri 03 Langgam Pelalawan untuk dapat hadir ke sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Sosialisasi ini dilakukan oleh mahasiswa kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Riau dengan mengangkat tema Bahaya Penggunaan Media Sosial Bagi Kalangan Remaja.

Kegiatan sosialisasi ini dipaparkan langsung oleh dua pemateri yakni Nofirman Hura yaitu salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Riau dan Safitra Herlina yaitu salah satu mahasiswa Teknik Kimia Universitas Riau.

Adapun kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait bahaya penggunaan media sosial dikalangan pelajar sehingga mampu memberikan manfaat dalam mengantisipasi bahaya penggunaan media sosial serta dalam penggunaannya dapat digunakan dengan baik dan benar.

Sebagaimana diketahui kemajuan teknologi banyak mempermudah aktivitas masyarakat baik dari sektor ekonomi, politik, sosial, budaya terutama pendidikan.

Keadaan Indonesia yang dilanda wabah Covid-19 mengharuskan pelajar untuk memanfaatkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar.

Namun apabila terdapat penyalahgunaan terhadap penggunaan media sosial dapat menyebabkan timbulnya pengaruh negatif, seperti bullying, pornagrafi dan lainnya.

“Perkembangan teknologi memang sangat dibutuhkan khususnya dalam bidang pendidikan contohnya dalam penggunaan media sosial. Saat ini, media sosial merupakan salah satu akses untuk mendapatkan informasi. Namun apabila salah dalam penggunaan media sosial akan memberikan dampak buruk untuk diri sendiri sehingga diperlukannya pengawasan dari orang tua," jelas Nofirman Hura selaku pemateri.

Fazmiwati selaku Kepala SMP Negeri 03 Langgam Pelalawan berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pemahaman terkait media sosial dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia berterimakasih kepada mahasiswa kukerta Universitas Riau yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang dianggap merupakan suatu hal yang bermanfaat bagi pelajar di tengah kondisi pandemi pada saat ini.

Di akhir kegiatan mahasiswa kukerta Universitas Riau melangsungkan sesi tanya jawab dengan pemberian reward sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan.

Dilanjutkan dengan penyerahan plakat sekaligus foto bersama sebagai bentuk kenang-kenangan dari mahasiswa kukerta Universitas Riau kepada pihak SMP Negeri 03 Langgam Pelalawan. (Hanifa Pratiwi)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top