• Home
  • Pekanbaru
  • Rayakan HUT ke-105 Tahun, Damkar Pekanbaru Ikuti Lomba Skill Competition di Surabaya

Rayakan HUT ke-105 Tahun, Damkar Pekanbaru Ikuti Lomba Skill Competition di Surabaya

Jumat, 01 Maret 2024 | 21:48
pekanbaru.go.id
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) atau Damkar Kota Pekanbaru mengikuti Skill Competition yang digelar di Kota Surabaya, dalam rangka peringatan HUT Ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional Tahun 2024.

Agenda ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya, sejak 27 Februari dan puncaknya akan berlangsung pada 1 Maret 2024 besok.

"Dalam rangka merayakan HUT ke-105 Damkar secara nasional, DPKP Pekanbaru juga mengikuti Skill Competition yang digelar di Kota Surabaya," ujar Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Kamis (29/02).

Menurutnya, momen ini juga bisa menjadi motivasi bagi tim Damkar Pekanbaru untuk terus menjadi lebih baik dan belajar dari para peserta yang hadir dari berbagai daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Laksita Rini Sevriani mengatakan ada 3 jenis perlombaan dalam agenda Skill Competition yang diikuti oleh 50 kabupaten/kota se-Indonesia tersebut. Masing-masing mengirimkan 6 orang dan 2 official.

"Total jumlah peserta dari 50 kabupaten/kota sebanyak 400 orang," jelasnya.

Pada 29 Februari 2024 ini, digelar Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di di Grand City Convex Surabaya.

Selanjutnya, pada 1 Maret 2024 akan dilaksanakan upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya dengan inspektur upacara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian. (pgi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top