• Home
  • Pekanbaru
  • Baznas Riau Raih 3 Kategori Penghargaan Baznas Award 2024

Baznas Riau Raih 3 Kategori Penghargaan Baznas Award 2024

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:54
mcr
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali menggelar kegiatan Baznas Award 2024 terkait penganugerahan bergengsi bagi insan zakat  pada, Kamis (29/2/2024) di Hotel Bidakara Jakarta.

Gelaran ini dihadiri oleh Wakil Ketua II Baznas Riau Jamaluddin SAg, Wakil Ketua III H Mester Hasuhunan H, serta Kepala Bagian dan staf di lingkungan Baznas Provinsi Riau

Pada kesempatan ini Baznas Provinsi Riau kembali meraih beberapa penghargaan dalam 3 kategori diantaranya, Baznas Provinsi dengan Pengumpulan Terbaik, Baznas Provinsi Taat Laporan Keuangan SiMBA, dan Baznas Provinsi Operator SiMBA Provinsi Terbaik atas nama Ferdiansyah.

Acara dibuka oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qaumas dihadiri sejumlah menteri, lembaga negara, gubernur, bupati dan walikota terpilih sebagai kepala daerah pendukung utama pengelolaan zakat. Selain itu hadir juga tokoh masyarakat, ulama, influencer, selebgram, media, BAZNAS Provinsi dan Kabupaten Kota.

Wakil Ketua III Baznas Provinsi Riau, H Mester Hasuhunan H SAg menyampaikan, bahwa sekaitan anugerah kategori Pengumpulan Terbaik, Taat Laporan Keuangan SiMBA serta Operator SiMBA Provinsi Terbaik semoga dapat menjadi pemacu dan pemicu untuk lebih baik lagi dalam hal kinerja dan dedikasi yang dipersembahkan amilin-amilat Baznas Provinsi Riau. 

"Ini sebagai pemacu, tentu Baznas Award 2024 dan apresiasi dari Baznas RI ini, menjadi titik awal kembali kami untuk memberikan yang terbaik bagi pengelolaan zakat di Riau, sebagai amilin-amilat yang kompeten di bidangnya masing-masing," katanya 

Dengan adanya Baznas Award tersebut, pihaknya memaknai sebagai pemicu, sehingga membuahkan energi baru untuk bersinergi bagi amilin-amilat yang pada bidang lainnya belum maksimal dalam kompetisi dan kolaborasi secara internal, sehingga akan membuahkan nilai atau kerja terbaik nantinya. 

"Alhamdulillah, atas tiga anugerah terbaik yang disematkan kepada Baznas Provinsi Riau dan kepada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto MT sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik dalam Baznas Award 2024 oleh Baznas RI, menjadikan kami untuk terus bergerak sebagai implementasi atas apresiasi yang diberikan," ucapnya. 

"Tentu kami berterima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau dan Pemerintah Provinsi Riau, atas pembinaan dan dukungan yang diberikan sehingga Baznas Provinsi Riau bisa meraih prestasi demikian," sambungnya. 

Tak lupa, pihaknya juga berterima kasih kepada para muzakki dan mustahik serta semua pihak, yang turut andil memberikan kepercayaan (amilin-amilat) kepada Baznas Provinsi Riau, untuk mengumpulkan dan mendistribusikan serta mendayagunakan dana zakat, infak, sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) dalam program, yang meliputi pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, kemanusiaan dan dakwah-advokasi. Tutupnya di sela-sela acara.

"Alhamdulillah tercatat sejak tahun 2017 setidaknya Baznas Provinsi Riau telah meraih enam penghargaan nasional dalam agenda Baznas Award yang diadakan oleh Baznas RI," tandasnya. (mcr) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top