• Home
  • Pekanbaru
  • Tenaga Pengajar Diminta Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Tenaga Pengajar Diminta Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Senin, 23 Mei 2022 | 14:39
Kadisdik Kota Pekanbaru, Ismardi memberikan kata sambutan dalam acara HUT IGTKI ke - 72
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM – Tahniah ke-72 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dilaksanakan di Hotel New Hollywood, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi mengungkapkan bahwa guru merupakan salah satu instrument penting dan terdepan dalam menggerakkan sistem pelajaran dalam menciptakan siswa siswi berkualitas. 
 
“72 tahun bukanlah waktu yang singkat. Untuk itu  kami mengucapkan terima kasi kepada bapak ibu guru yang telah memberikan pencerahan kepada anak – anak Indonesia,” ujar Ismardi.
 
Menurut Ismardi peningkatan kualitas Pendidikan dan murid yang berkualitas tak hanya dipandang melalui banyaknya piagam dan medali yang diraih oleh murid tersebut. Baginya murid yang berkualitas juga perlu dipandang dari akhlakul karimahnya.
“Yang dimaksud dengan manusia berkualitas itu adalah kalau sekolah - sekolah kita itu bisa menciptakan anak – anak yang berakhlakul karimah,” jelas Kadisdik.
 
Dalam kesempatan ini Kadisdik juga menyampaikan bahwa perlu adanya peningkatan kreativitas dan inovasi. Ismardi mengajak para tenaga pengajar untuk ikut serta untuk berperan aktif dalam membangun dunia pendidikan.
 
Lebih lanjut Ismardi juga berpesan perlu adanya perubahan paradigma berpikir yang harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.
 
“Kita saat ini menghadapi anak – anak yang sangat akrab dengan IT, jadi peran bapak ibu guru yang mengelola TK hari ini diharapkan lebih berkembang lagi. Semoga kehadiran kita sebagai guru benar – benar memberikan makna terhadap peningkatan mutu pendidikan,” harap Ismardi.(mcr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top