• Home
  • Pekanbaru
  • Tahun Ini SMK Taruna Nusantara Hadir di Riau, Ini Lokasinya

Tahun Ini SMK Taruna Nusantara Hadir di Riau, Ini Lokasinya

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:48
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah pada 2 Februari 2022. Langkah tersebut dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Riau. 

Untuk menghadirkan SMK Taruna Nusantara di Bumi Lancang Kuning, tahun ini ada tiga daerah yang akan dibuka SMK Taruna Nusantara. Tiga daerah yakni Pekanbaru, Rokan Hilir (Rohil), dan Siak. 

"Kami sekarang sedang mempersiapkan kerja sama dengan SMK Taruna Nusantara, Insya Allah tanggal 2 Februari kami lakukan MoU dengan pengurus SMK Taruna Nusantara," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Jumat (28/1/2022). 

Untuk mewujudkan SMK Taruna Nusantara di Riau, Syamsuar mengatakan, ada tiga lokasi yang dipersiapkan. Pertama SMA Plus Riau di Pekanbaru, kedua eks Kampus SPDN di Rohil, dan SMA Islamic Center Siak. 

"Ini kolaborasi kita dengan SMK Taruna Nusantara agar kualitas pendidikan di Riau ke depan lebih hebat lagi. Nanti guru-gurunya di asesmen. Belum tentu guru di SMA Plus bisa mengajar di SMK Taruna Nusantara kalau tidak sesuai standar. Itu semua tujuannya agar anak-anak yang dididik benar-benar pintar," ujarnya. 

Gubri menargetkan, tahun 2022 ini diharapkan sudah dilakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Taruna Nusantara di tiga daerah tersebut. 

"Insya Allah tahun 2022 kita lakukan PPDB. Kita kerja cepat mengejar kecepatan kemajuan orang-orang pintar. 

Kedepan kita harapkan semua kabupaten/kota di Riau ini ada SMK Taruna Nusantara," tutup mantan Bupati Siak dua periode ini.(mcr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top