• Home
  • Pekanbaru
  • Pemko-Lurah Diminta 'Pasang Mata' soal Besi Pagar Jembatan Siak IV Dicuri

Pemko-Lurah Diminta 'Pasang Mata' soal Besi Pagar Jembatan Siak IV Dicuri

Kamis, 27 Januari 2022 | 14:45
detikcom
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Besi pagar pembatas Jembatan Siak IV Pekanbaru, Riau, hilang dicuri. Pemerintah Provinsi minta camat hingga lurah ikut mengawasi agar tidak ada pencurian.

"Itu (pagar besi jembatan) di ruang terbuka, banyak juga dicuri orang. Kita harap semua pemko, camat, lurah, menjaga juga, pasang mata, ikut awasi," terang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, Kamis (27/1/2022).

SF khawatir Jembatan Siak IV akan ambruk jika baut dan pagar terus-menerus dicuri. Ia minta siapa saja segera melaporkan ke polisi saat melihat orang duduk dan berada di sekitar lokasi dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Apalagi nanti baut-baut dicuri, bahaya juga, bisa ambruk. Ya kalau ada yang dicurigai, tegur, laporkan sama pihak berwajib agar jangan dicuri-curi, nanti roboh lagi," kata SF.

Mantan Kadis PUPR Riau itu mengatakan, selain pagar Jembatan Siak IV, ada laporan besi di RTH jembatan juga hilang dicuri. Fasilitas tersebut dibangun dari dana APBN.

"RTH di bawah itu kan dicuri juga pagar-pagar itu, kemarin ada laporan. Itu APBN punya, jadi bukan jembatan saja. Habislah nanti itu, ya. Jangan tutup mata," katanya.

Sebagai antisipasi, pihaknya juga sudah mengelas seluruh besi sambungan. Pengelasan dilakukan agar besi tidak mudah diambil.

"Sekarang sudah kita antisipasi, semua sambungan kita las. Kalau hilang lagi, ya tidak tahulah," katanya.

Pantauan detikcom pagi tadi, belasan besi pagar pembatas Jembatan Siak IV hilang dicuri. Namun besi melintang yang sempat jatuh sudah diperbaiki sementara.(detik.com)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top