• Home
  • Pekanbaru
  • Kolaborasi Pemko Pekanbaru - Pemkab Tanah Datar Terus Berlanjut

Kolaborasi Pemko Pekanbaru - Pemkab Tanah Datar Terus Berlanjut

Senin, 27 September 2021 | 19:22
Pekanbaru.go.id
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Senin (27/9)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Senin (27/9) di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Kedatangan Pemkab Tanah Datar yang dipimpin oleh Bupati Eka Putra ini langsung diterima oleh Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T., usai pertemuan mengatakan Pemko Pekanbaru dan Pemkab Tanah Datar sama - sama meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2021. Sehingga perlu kolaborasi untuk hasil capaian positif bagi kedua daerah ini.

"Ini juga balasan kunjungan Pemko Pekanbaru pada bulan Juni lalu. Sebelumnya kita dan Pemkab Tanah Datar, telah melakukan MoU diberbagai sektor, termasuk sumber daya alam, teknologi, pariwisata dan pelayanan serta birokrasi," ujar Walikota.

Untuk pertemuan kali ini, kata Firdaus, mempertegas kerjasama tersebut, termasuk kolaborasi Dinas Teknis dan Perusahaan - Perusahaan Daerah.

"Kita mencoba memanfaatkan potensi masing - masing daerah baik dari hulu hingga hilir. Dengan demikian akan menguntungkan masyarakat Pekanbaru dan Tanah Datar," katanya.

Walikota mencontohkan seperti potensi wisata Tanah Datar sebagai daerah pertanian bisa dikombinasikan dengan Kota Pekanbaru yang meruapakan Kota jasa. 


"Padinya tanam disana, berasnya di jual disini. Termasuk sayurnya ditanam disana, pengolahan sayurnya bisa di Pekanbaru untuk dipasarkan," contohnya.

Walikota berharap dengan adanya MoU kedua belah pihak bisa menghasilkan capaian postif di berbagai sektor. Sehingga potensi SDM dan SDA kedua daerah bisa dikombinasikan untuk meraih keuntungan. (pgi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top