• Home
  • Pekanbaru
  • Kampus PCR Mulai Gelar Perkuliahan Tatap Muka Terbatas

Kampus PCR Mulai Gelar Perkuliahan Tatap Muka Terbatas

Senin, 27 September 2021 | 19:18
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM – Untuk memperkuat kompetensi mahasiswa, Politeknik Caltex Riau melakukan perkuliahan tatap muka terbatas (PTM). Perkuliahan Tatap Muka terbatas ini dikhususkan pada semester ganjil 2021/2022 untuk praktikum yang dimulai sejak hari ini, Senin (27/9/2021). 

Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. mengatakan bahwa PCR sudah siap untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan praktikum secara luring atau tatap muka.

“Pada semester lalu perkuliahan seutuhnya dilakukan dengan daring. Inshaallah pada semester ganjil tahun ini perkuliahan tatap muka terbatas akan dilakukan secara luring dengan beberapa tahapan dan peraturan yang ketat. Kesiapan ini tentunya didukung dengan protokol kesehatan yang telah dipersiapkan oleh bagian sarana PCR dan kordinasi dari Tim Satgas Covid PCR serta Satgas Covid-19 Pekanbaru,” ujarnya.

PTM Terbatas dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Sebelum masuk ruang kuliah, dosen, mahasiswa juga tamu lainnya yang hadir harus mencuci tangan terlebih dahulu. Disediakan tempat cuci tangan diantara 2 ruangan setiap lantai dengan sabun cuci tangan. Mereka semua diwajibkan mencuci tangan memakai sabun juga diukur suhu tubuhnya satu per satu. Tidak hanya itu di setiap lantai pun disediakan hand sanitizer. 

“Alhamdulillah, pelaksanaan perkuliahan praktikum luring kemarin berjalan lancar. Saya memantau beberapa aktivitas praktikum di beberapa laboratorium sudah mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Para mahasiswa wajib menggunakan masker dan jaga jarak. Aktivitas perkuliahan maksimal diikuti dengan jumlah mahasiswa 50% dari kapasitas laboratorium dengan sistem ganjil genap berdasarkan absensi para mahasiswa. Untuk perkuliahan teori saat ini masih kita lakukan secara daring,” ungkapnya.

Yanuar juga menegaskan kepada mahasiswa yang hadir dalam perkuliahan praktikum perdana di semester ganjil ini untuk tetap ikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pihak Kampus.

“Untuk seluruh mahasiswa, jangan lupa untuk selalu ikuti protokol kesehatan selama perkuliahan maupun saat berada diluar kampus. PCR akan terus berusaha menjaga dan meningkatkan fasilitas pendukung untuk melancarkan proses Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas ditengah masa pendemi covid saat ini. Dengan ini kami juga meminta para adik-adik semua untuk meyakinkan para orang tua dengan terkait komitmen PCR menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses Perkuliahan Tatap Muka terbatas khususnya praktikum pada semester ini,” pungkasnya.

Perkuliahan Tatap Muka terbatas ini dilakukan oleh semua kelas dan program studi di Politeknik Caltex Riau. Untuk saat ini PTM dilakukan pada perkuliahan praktikum dan dilakukan dengan sistem ganjil genap. 

Terkhusus untuk mahasiswa baru 2021 yang memulai perkuliahan perdana pada hari ini diharapkan melaksanakan kuliah dengan serius, fokus dan manfaatkan fasilitas kampus selama proses perkuliahan di PCR.(mcr)

loading...
BERITA LAINNYA
Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Kulim Dikukuhkan
Senin, 18 Oktober 2021 | 12:17
Langkah Inklusif untuk Entaskan Kemiskinan
Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:44
BERIKAN KOMENTAR
Top