• Home
  • Pekanbaru
  • Pemprov Riau akan Tambah DTT Sebesar Rp50 Miliar untuk Antisipasi Penanganan COVID-19 dan Karhutla

Pemprov Riau akan Tambah DTT Sebesar Rp50 Miliar untuk Antisipasi Penanganan COVID-19 dan Karhutla

Rabu, 28 Juli 2021 | 15:50
mcr
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam upaya menangani pandemi COVID-19 di Bumi Lancang Kuning semakin ditingkatkan. 

Pasalnya, selain telah memotong anggaran perjalan dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk penanganan COVID-19, Pemprov Riau berencana menambah menambah Dana Tak Terduga (DTT) sebesar Rp50 miliar untuk antisipasi anggaran penanganan COVID-19.

"Kita berencana akan menambah DTT  Rp50 miliar. Karena DTT kita sekarang yang tersedia tinggal Rp15 miliar. Kalau DTT segitu khawatir kita kalau terjadi sesuatu kedepan," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE, Rabu (27/7/2021) di Pekanbaru. 

Mantan Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau ini mengatakan, penambahan DTT tersebut diupayakan di Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah Perubahan (APBD-P) Riau 2021. 

"Jadi DTT ini selain untuk antisipasi COVID-19, dan juga untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sebab titik api sudah muncul di beberapa daerah," jelasnya. 

"Kita kan tak tahu COVID-19 kedepan. Tentu kita harus ada persediaan DTT untuk antisipasi. Termasuk untuk penanganan Karhutla, dan kebutuhan lain yang sifatnya mendesak," tutupnya.(mcr)

loading...
BERITA LAINNYA
Dua Unit RLH Dibangun di Kelurahan Kulim
Senin, 25 Oktober 2021 | 14:38
Separuh Kapasitas Pasar di Pekanbaru Masih Kosong
Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:04
BERIKAN KOMENTAR
Top