• Home
  • Olahraga
  • Gubri Harap Tumbuhnya Atlet Berprestasi Dari Daerah, Popda ke XV Riau 2022 Resmi Digelar

Gubri Harap Tumbuhnya Atlet Berprestasi Dari Daerah, Popda ke XV Riau 2022 Resmi Digelar

Senin, 20 Juni 2022 | 20:22

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)XV Provinsi Riau Tahun 2022 resmi digelar, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berharap tumbuhnya atlet yang berprestasi dari daerah khususnya dari Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

"Iya hari ini kita meresmikan pembukaan POPDA ke XV Riau karena memang kegiatan POPDA ini telah tertunda di masa Pandemi COVID-19," katanya, saat di wawancarai usai membuka upacara POPDA ke XV Riau, di GOR Sudirman Pekanbaru, Senin (20/6/2022).

Ia mengharapkan, melalui Popda Riau ini dapat  menumbuhkan kembali minat pemuda Riau terutama pelajar yang senang berolahraga untuk dapat meningkatkan kemampuannya minat olahraganya.

"Mudah-mudahan juga ini juga memperoleh bakat-bakat yang dapat kita andalkan," lanjutnya.

Selain itu, Gubri juga menyebutkan, POPDA Riau ini juga sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (popnas) tingkat Sumatera Tahun 2022.

"Dan dari seleksi ini nanti anak-anak ini yang akan kita tugaskan untuk mengikuti Pra Popnas tersebut," ujarnya.

Apalagi, ungkap Gubri, tak lama lagi di Provinsi Riau juga akan melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (POP) Riau, yang kegiatan ini juga bagian mencari bibit prestasi.

"Sehingga dari bibit prestasi inilah  diharapkan tumbuh atlit dari daerah yang berprestasi tingkat nasional maupun internasional," tutupnya.(***)


BERITA LAINNYA
De Jong Keukeuh Tetap Bermain di Barcelona
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Top