• Home
  • Olahraga
  • Pemerintah Apresiasi Kontingen Esports Indonesia, Raih 2 Emas SEA Games Vietnam

Pemerintah Apresiasi Kontingen Esports Indonesia, Raih 2 Emas SEA Games Vietnam

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:17
Tim Esports Merah Putih berhasil meraih dua emas, tiga perak, dan satu perunggu dalam ajang SEA Games Vietnam.

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi kontingen Esports yang meraih prestasi terbaik. Tim Esports Merah Putih berhasil meraih dua emas, tiga perak, dan satu perunggu dalam ajang SEA Games  Vietnam.

Demikian disampaikan Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenpora, Suyadi saat menjemput tim Esports Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (26/5). 

“Atas nama pemerintah dan mewakili bapak Menpora Zainudin Amali, kami mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang diraih atlet Esports Indonesia,” kata Suyadi dikutip dalam keterangan pers, Jumat (27/5/2022). 

Asdep Suyadi meminta tim Esport untuk tetap meningkatkan kemampuannya agar mampu lebih berprestasi. Sebab, ada beberapa event yang nantinya yang akan diikuti.  

“Capaian ini harus disyukuri. Selamat dan sukses, kedepan ada beberapa event dan tim Esports harus menyiapkan diri lebih baik guna menaikkan prestasinya,” jelasnya. 

Lanjut Asdep Suyadi, hasil yang dicapai dalam pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 ini tak lepas dari jelinya tim review yang diketuai Prof Moch Asmawi. Terbukti, Indonesia mampu menembus peringkat tiga besar. 

“Prestasi yang diraih SEA Games kali ini sangat membanggakan kita semua. Mulai adanya paradigma baru olahraga, Desain Besar Olahraga Nasional, serta kehadiran tim review. Kemudian juga ada seluruh stakeholder olahraga dan tentu atlet yang telah berjuang,” jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Chief de Mission (CDM) SEA Games Vietnam, Tubagus Ade Lukman juga mengungkapkan hal yang sama. Dia bilang pencapaian prestasi tim Indonesia sesuai dengan apa yang diharapkan sebelumnya. 

“Ini sangat membanggakan kita semua. Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan dari para atlet. Peringkat tim Indonesia lebih baik dari SEA Games sebelumnya. Ini hasil kerja keras kita semua,” pungkasnya.(mcr)


BERITA LAINNYA
De Jong Keukeuh Tetap Bermain di Barcelona
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Top