• Home
  • Olahraga
  • Kejurda U16 Piala Gubernur Riau, Pekanbaru Raih Tiket Pertama Semifinal

Kejurda U16 Piala Gubernur Riau, Pekanbaru Raih Tiket Pertama Semifinal

Rabu, 29 September 2021 | 17:54
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Tim Sepakbola U16 Kota Pekanbaru, berhasil meraih satu tiket semifinal pertama pada kejuaraan daerah (Kejurda) Piala Gubernur Riau tahun 2021, setelah berhasil mengalahkan tim Sepakbola U16 Kabupaten Rokan Hulu dengan 1-0.

Kejurda U16 digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Selasa (28/9), satu-satunya gol Tim Pekanbaru diciptakan oleh M Syahbana, menit ke 30 babak pertama melalui titik pinalti.

Sebelumny dipertandingan pertama di Grup D, Pekanbaru dan Rokan Hulu memiliki nilai yang sama 1, setelah kedua tim bermain imbang 2-2. Namun, dikarenakan di Grup D hanya diisi 2 tim, telah ditetapkan Pekanbaru dan Rohul bermain home away, atau dua kali bertanding.

Tim U16 Pekanbaru berhasil menang 1-0 di pertandingan kedua, dan lolos ke Semifinal dengan nilai 4. Pelatih tim Sepakbola U16 Edri Marson, bersyukur atas keberhasilan Tim Pekanbaru meraih satu tiket semifinal Kejurda Piala Gubernur Riau.

Ia mengakui ada perubahan permainan timnya setelah dipertandingan pertama, sempat dibuat repot oleh tim Rokan Hulu.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih satu tiket semifinal. Hari ini permainan anak-anak [Tim U16 Pekanbaru] ada perubahan. Dipertandingan pertama kita bermain imbang. Tentu untuk tampil lebih maksimal dilakukan evaluasi dipertandingan kedua ini. Dan alhamdulillah pemain semua menerima instruksi dengan perubahan materi pemain,” ujar Edri Marson.

“Di partai semifinal nanti, kita punya waktu istirahat yang cukup sambil menunggu lawan di grup C. Mudah-mudahan dengan materi pemain yang ada sekarang ini tidak ada yang cedera, mohon doanya agar kami bisa lolos ke final,” ungkap Edri.

Sementara itu dibabak Semifinal, Pekanbaru masih menunggu juara grup C. Dimana tiga tim di grup C masih bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke babak Semifinal, yakni Kabupaten Rohil, Pelalawan dan Kuantan Singingi.

Sementara, Tim Rohil memimpin klasemen sementara dengan nilai 3 setelah menang 3-1 melawan Pelalawan. Partai penentu juara grup C akan bersaing antara Rohil dan Kuansing.

Di grup lainnya, gru A, Kabupaten Kampar masih menduduki posisi atas klasemen sementara, setelah menang 2-0 atas Inhu. Selanjutnya, di posisi kedua Inhu berhasil meraih kemenangan 1-0 setelah dipertandingan kedua mengalahkan Kabupaten Siak.

Sementara, di Grup B, Kabupaten Meranti harus menunggu pertandingan terakhir antara Kabupaten Inhil melawan Bengkalis. Sebelumnya Meranti berhasil meraih satu kali menang melawan Inhil dengan skor 1-0, dan menahan imbang Bengkalis 3-3. (mcr)

loading...
BERITA LAINNYA
12 Ribu Pelaku UMKM Terima Bantuan dari Pusat
Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:06
Pelatih Khabib Jagokan McGregor di UFC 257
Jumat, 01 Januari 2021 | 19:43
3 Duel Besar UFC di Januari 2021
Jumat, 25 Desember 2020 | 12:07
Rossi Terpuruk di MotoGP 2020, Bos Aprilia Sedih
Minggu, 20 Desember 2020 | 09:44
BERIKAN KOMENTAR
Top