• Home
  • Nasional
  • Semen Indonesia Kontribusi Pembangunan Infrastruktur

Semen Indonesia Kontribusi Pembangunan Infrastruktur

Senin, 06 Maret 2023 | 21:56
BATAM, RIAUGREEN.COM - Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) VI Fraksi NasDem DPR RI, Drs H Nyat Kadir menilai Semen 
Indonesia atau SIG telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia dalam pembangunan infra struktur.

“SIG sebagai BUMN yang bergerak untuk industri bangunan infrastruktur ini menjadi salah satu pihak berperan besar. Melalui produk-produknya, SIG mampu BUMN kelas dunia dan membangun Indonesia berkelanjutan  dan ramah lingkungan,” kata  Nyat Kadir di sela-kegiatan sosialisasi "Sektor Industri, Membangun Negeri Membangun Masyarakat di Sahid Hotel Batam, (4/3/2023).

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mengatakan, merupakan produsen bahan bangunan terbesar di Indonesia bahkan Asia Tengara. Total kapasitas produksi 52,6 juta ton semen per tahun. 

SIG lanjut Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam adalah holding company yang memayungi 6 (enam) anak 
usaha yaitu, PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia, PT Semen Baturaja Long Cement Company di Vietnam. Semen sebagai anak usaha yang terakhir bergabung dalam grup pada penghujung 2022 lalu. Melengkapi footprint SIG Sumatera yang merupakan pasar terbesar kedua di Indonesia.

“Saat ini SIG berada di posisi yang sangat kuat. industri semen domestik terbesar dengan jaringan terluas. Portofolio produk terlengkap, dan solusi yang tambah. SIG juga menjadi penyedia solusi bahan bangunan mampu menawarkan berbagai solusi. Serta menjawab dan memenuhi kebutuhan pembangunan masa depan,” kata Nyat Kadir.

Sebagai BUMN, SIG lanjut Nyat Kadir memiliki tanggung untuk mencari solusi dalam menghadirkan sederet produk solusi untuk pembangunan yang ramah lingkungan. dalam pembangunan infrastruktur yang ideal, tidak hanya soal 
konstruksi. Namun juga seberapa ideal sebuah konstruksi bertahan dan bernilai tinggi dalam jangka panjang.

Disebutkannya, produk semen kantong SIG telah Green Label dari Product Council. SIG juga produk semen curah nonOPC (ordinary Portland cement) ramah lingkungan karena rendah emisi karbon. Tak hanya itu, SIG juga menawarkan inovasi beton beragam kebutuhan aplikasi. Seperti SpeedCrete merupakan solusi perbaikan jalan hanya dalam beberapa jam malam hari.

Kecepatan dan kualitas tinggi SpeedCrete  jalan minim emisi CO2 dan kerugian perekonomian kemacetan karena penutupan jalan. Dan lebih efisien dari biaya pemeliharaan dalam jangka panjang. Contoh lain ThruCrete, beton jadi yang mampu mengalirkan air limpasan dalam tanah.  Untuk meminimalisasi genangan pada jalan dan membantu penyerapan air yang lebih baik.

Mantan Walikota Batam itu berharap, SIG terus berkembang, berinovasi dan berprestasi. Sehingga dapat terus memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dan Negara. Capaian positif SIG harus dapat semakin memperkuat SIG Group dalam menghadapi tantangan di industri semen.

Nyat Kadir juga mendorong SIG untuk inisiatif strategis perusahaan tahun 2023 secara efektif. rangka meningkatkan kinerja perusahaan termasuk market share dan menaikkan brand equity Semen Group secara nasional.

Berbagai solusi tadi ditawarkan sebagai bukti bahwa Indonesia maju, adaptif dan inovatif. Mampu menjawab 
tantangan dan memenuhi kebutuhan pembangunan masa depan.

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top