• Home
  • Nasional
  • Pekerja di Banyuasin Ditemukan Tewas, Diserang Buaya saat Jaring Ikan

Pekerja di Banyuasin Ditemukan Tewas, Diserang Buaya saat Jaring Ikan

Rabu, 22 Juni 2022 | 22:16
buaya. shutterstock
RIAUGREEN.COM - Seorang pekerja, YA (35), ditemukan tewas mengapung di kanal buatan di Sungai Rengit, Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan. Korban sempat dinyatakan hilang setelah diterkam buaya saat menjaring ikan.

Mayat korban ditemukan tak jauh dari lokasi hilang, Selasa (21/6) pukul 22.00 WIB. Setelah dievakuasi, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Benar, tadi malam korban ditemukan, kondisinya meninggal dunia," ungkap Camat Talang Kelapa Arifin Nasution, Rabu (22/6).


Korban Mencari Ikan Bersama Keponakan

Dia menjelaskan, YA hilang saat mengisi waktu istirahat dengan menjaring ikan bersama keponakannya di kanal buatan perusahaan tempatnya bekerja, Senin (20/6). Tak lama kemudian, korban diterkam dan diseret buaya ke dalam air.

Keponakannya langsung kembali ke kampung untuk meminta bantuan sehingga pencarian dilakukan mulai saat itu juga.

"Pencarian melibatkan banyak orang, siang dan malam," ujarnya.


Warga Baru di Lokasi

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Yusmono mengatakan, sepanjang kanal dan Sungai Rengit termasuk wilayah jelajah buaya muara. Banyaknya buaya sudah diketahui warga setempat atau yang bekerja di perusahaan sekitar.

"Aliran sungai itu memang berbahaya, banyak buayanya, warga sudah tahu," kata dia.

Dari informasi yang diterimanya, korban baru dua bulan pindah bekerja di Sungai Rengit sehingga belum mengetahui medan berbahaya di sana. Namun, sepanjang aliran itu terpasang papan peringatan tidak boleh beraktivitas di dalam air karena banyak buaya.

"Kejadian orang hilang diseret buaya bukan kejadian pertama, petugas perusahaan sudah mengingatkan jangan main ke air," pungkasnya.

(Merdeka)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top