• Home
  • Meranti
  • Sempena HUT ke-15 Kepulauan Meranti, Pemkab Berjudul Jalan Satai Ditaburi Ratusan Kado

Sempena HUT ke-15 Kepulauan Meranti, Pemkab Berjudul Jalan Satai Ditaburi Ratusan Kado

Kamis, 14 Desember 2023 | 13:40
SELATPANJANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-15, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) akan menggelar Jalan Kaki Rekreasi pada Minggu, 17 Desember 2023

Jalur sehat dimulai dari Halaman Kantor Bupati di Jalan Dorak, kemudian melewati Jalan Sultan-Jalan Utama-Jalan Kelapa Gading dan kembali ke Jalan Dorak. 

Bagi para peserta tidak perlu khawatir, karena Dinas PUPR yang ditunjuk sebagai koordinator telah menyiapkan ratusan doorprize dan berbagai cinderamata menarik lainnya untuk dibawa pulang.

Relaksasi ini didukung sejumlah Organisasi Daerah (OPD) serta perusahaan dan perbankan yang beroperasi di Kepulauan Meranti. Selain itu, seluruh kecamatan dan seksi di Sekretariat Daerah juga ikut serta. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Pemungutan suara hadiah akan dilakukan melalui kupon yang dibagikan antara lain sepeda motor, sepeda motor listrik, sepeda listrik, dan sepeda gunung. Selain itu, terdapat peralatan elektronik lainnya seperti Smart TV 32", televisi 42", kulkas dua pintu, mesin cuci, I Phone dan android, kompor dan tungku gas, kipas angin, Rice Cooker, Blender, dan Dry Fyer. 

Kepala Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fajar Triasmoko MT mengungkapkan, selain untuk mendorong HUT Kabupaten Kepulauan Meranti, Jalan Sehat juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah setempat.

Dikatakan, jalan sehat yang akan dibuka Pj Bupati AKBP (Purn) H Asmar ini nantinya akan menyasar 30 ribu peserta dari masyarakat umum Kepulauan Meranti. 

Panitia telah menyiapkan serangkaian hadiah menarik. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Meranti untuk berpartisipasi, mendaftar menjadi peserta dan mendapatkan kupon undian Jalan Santai.

“Dengan adanya kegiatan jalan sehat ini tentunya semangat berolahraga akan selalu tumbuh di masyarakat kita. Selain menjaga kesehatan dan kebugaran, kita juga bisa menjalin silaturahmi dan berkesempatan meraih hadiah,” kata Fajar. Triasmoco. 

Untuk pendaftaran, masyarakat dapat mendaftar secara online melalui tautan https://sempenahutmeranti.com/register yang dimulai pada 14 Desember dengan memasukkan nama dan inisial serta 8 digit nomor di belakang NIK dan KIA saat mendaftar. 

Selanjutnya akan muncul barcode dan pendaftar diminta untuk mengambil screenshot barcode tersebut untuk ditunjukkan kepada panitia pada saat pendaftaran ulang dan pengambilan gelang nomor undian. 

Pendaftaran ulang pengumpulan gelang nomor undian dimulai pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2023 pukul 14.00 hingga 00.00 WIB, kemudian pada tanggal 15 Desember 2023 pukul 08.30 WIB hingga 00.00 WIB, terakhir pada hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2023 pukul 08:00 hingga 00:00 WIB. 

Pengambilan gelang nomor undian dan pendaftaran ulang akan dilakukan selama tiga hari di posko yang telah disiapkan yaitu depan Kantor Kementerian Selatpanjang. Pastikan sudah mengambil screenshot barcode untuk ditunjukkan kepada panitia,” jelasnya.

Ditambahkannya, terkait kekhawatiran sejumlah warga yang mempertanyakan persoalan kebocoran data jika mendaftar menggunakan NIK, Fajar menjelaskan, jika pendaftar cukup mengisi nama dan inisial serta 8 digit nomor di belakang. 

“Isu kebocoran data jika harus mendaftar menggunakan NIK, itu tidak benar. Kami hanya menggunakan 8 dari 14 digit di belakang nomor NIK. Toh begitu diinput, datanya langsung terhapus dan langsung hilang, jadi tidak perlu khawatir,” tutupnya. (Her)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top