HONG KONG SAR – Media OutReach – Schneider Electric, perushaaan transformasi digital manajemen energi global dan otomatisasi, mengumumkan perjanjian kerjasama strategis dengan dealer mobil terkenal di dunia Inchcape Group (Inchcape) untuk meluncurkan portofolio one-stop total Solusi eMobilitas untuk kendaraan listrik.

Transisi cepat ke lingkungan otomotif tanpa karbon sangat penting untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dalam Perjanjian Paris tentang perubahan iklim, dan transisi global ke kendaraan listrik berkembang pesat, terutama di Hong Kong. Pada Maret 2022, jumlah kendaraan listrik menyumbang sekitar 3,4% dari total jumlah kendaraan di Hong Kong.

Sejalan dengan Program Popularisasi Kendaraan Listrik dan Skema Subsidi Pengisian Perumahan EV yang dilaksanakan oleh Pemerintah SAR Hong Kong, Schneider Electric berencana untuk menambah sekitar 3.000 pengisi daya EV di hampir 90 lokasi di seluruh Hong Kong pada akhir tahun ini. 15.000 pengisi daya EV di seluruh distrik pada tahun 2025.

“Sebagai perusahaan berpengaruh, Schneider Electric berkomitmen untuk membantu pelanggan, mitra, dan komunitas di seluruh dunia membawa perubahan positif dan jangka panjang. Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Inchcape Group untuk mempromosikan Berkontribusi pada elektrifikasi dan dekarbonisasi sistem transportasi global, sambil membantu Hong Kong mencapai tujuannya untuk netralitas karbon pada tahun 2050,” kata Jonathan Chiu, Presiden Schneider Electric Hong Kong, dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022) lalu.

Kerjasama strategis dengan Inchcap

Schneider Electric berbagi visi yang sama dengan Inchcape dan berharap dapat menciptakan sistem transportasi semua-listrik yang efisien dan berkelanjutan. Perjanjian kerjasama strategis ini memberikan solusi kendaraan listrik yang komprehensif untuk perusahaan manajemen parkir, manajer properti dan pengemudi kendaraan listrik, termasuk kendaraan Listrik, pengisian tanpa batas fasilitas dan paket layanan yang lengkap.

“Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam mempromosikan mempopulerkan kendaraan listrik dan mendukung pengembangan sistem transportasi berkelanjutan Hong Kong, menggabungkan teknologi pengisian kendaraan listrik canggih Schneider Electric dan jaringan luas Grup Inchcape di pasar penjualan mobil, kami akan mempercepat Kembangkan solusi cerdas titik-ke-titik untuk mengoptimalkan seluruh ekosistem transportasi hijau,” jelas Chiu.

Sementara Ted Lau, Managing Director, Inchcape Group Greater China, mengatakan, Netralitas karbon adalah arah pengembangan utama dalam Rencana Lima Tahun ke-14 negara itu, menjadikan kendaraan energi baru sebagai industri pengembangan baru yang strategis. Pemerintah SAR Hong Kong juga menyatakan dalam “Roadmap on Popularization of Electric Vehicles,” bahwa mereka akan giat mempromosikan pengembangan kendaraan listrik. Direncnakan menyediakan fasilitas pengisian untuk 150.000 tempat parkir komersial atau perumahan pribadi dan 5.000 fasilitas pengisian umum di 2025.

“Sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan fasilitas pengisian dan memecahkan masalah saat ini dalam pengembangan pasar kendaraan listrik, Inchcape bekerja sama dengan Schneider Electric untuk menyediakan lebih banyak fasilitas dan solusi pengisian daya bagi pengemudi,” ungkapnya.

EcoStruxure™ untuk eMobility memungkinkan sistem mobilitas serba listrik yang efisien, tangguh, dan berkelanjutan

Transportasi berlistrik penuh merupakan bagian integral dari masa depan tanpa karbon, dan EcoStruxure for eMobility dari Schneider Electric adalah solusi titik-ke-titik yang saling terhubung yang mudah dipasang, menjaga stabilitas sistem tenaga di tempat parkir dan gedung, dan menyediakan perusahaan manajemen dengan dan pengemudi kendaraan listrik untuk memberikan pengalaman layanan pengisian yang nyaman.

Schneider Electric berencana meluncurkan dua pengisi daya kendaraan listrik inovatif untuk kebutuhan pengguna yang berbeda tahun ini, yaitu:

EVlink™ Pro AC Untuk Pemilik Gedung, Perusahaan Manajemen Parkir, Manajer Properti:

  • - Pemantauan dan kontrol jarak jauh dapat dicapai melalui fungsi koneksi lanjutan, dan sistem pembayaran platform pihak ketiga
  • - Pengisian cerdas mengoptimalkan penggunaan energi, memperpanjang waktu kerja pengisi daya, dan memaksimalkan efisiensi
  • - Desain modular dan dapat diperluas memungkinkan pengguna untuk membuat kebutuhan konfigurasi yang fleksibel sesuai dengan lingkungan aktual

EVlink™ Home untuk pemilik kendaraan listrik

  • - Dapat dihubungkan ke semua kendaraan listrik yang ada di pasaran
  • - Desain yang kokoh (tahan air dan benturan) cocok untuk lingkungan luar dan dalam ruangan
  • - Pengontrol pengisian daya EV dapat dipasang untuk meminimalkan risiko gangguan daya

Dua pengisi daya EV baru telah menerima sertifikasi Green Premium™, memastikan kepatuhan terhadap peraturan terbaru, transparansi yang lebih besar tentang dampak lingkungan, dan pengurangan emisi CO2 yang efektif.

Selain pengisi daya EV, pemilik gedung, perusahaan pengelola parkir mobil, dan manajer properti juga mencari cara berbeda untuk meningkatkan manajemen energi dan mengoptimalkan infrastruktur pengisian EV untuk memenuhi permintaan listrik yang terus meningkat. EcoStruxure EV Charging Expert dari Schneider Electric digunakan sebagai sistem distribusi daya untuk pengisian daya kendaraan listrik, memungkinkan pemilik atau perusahaan manajemen untuk secara efektif memantau dan mengontrol peralatan pengisian daya, dan mengontrol keluaran daya yang tersedia dari peralatan pengisian daya di gedung secara real time.

Schneider Electric EcoStruxure untuk eMobility adalah ekosistem perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang komprehensif untuk pemilik, pemilik kendaraan, dan pemangku kepentingan dalam proyek infrastruktur kendaraan listrik publik dan swasta untuk mewujudkan visi elektrifikasi dan nol karbon dalam sistem transportasi. Ini menghadirkan sistem transportasi yang fleksibel, efisien, dan ramah lingkungan fasilitas dan layanan pengisian daya pintar untuk memenuhi tantangan permintaan kendaraan listrik di masa depan dan perubahan iklim.